Selasa 08 May 2018 08:57 WIB

Mourinho Singgung Peluang Portugal di Piala Dunia

Dengan masih adanya Cristiano Ronaldo, tidak ada yang mustahil

Rep: Frederikus Bata/ Red: Hazliansyah
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyinggung peluang tim nasional Portugal pada Piala Dunia 2018. Ia menilai negaraya memiliki kans menjadi jawara ketika memiliki pemain seperti Cristiano Ronaldo.

Portugal masih mengandalkan sejumlah pemain adalan seperti Cristiano Ronaldo, Rui Patricio, Pepe, Joao Mario dan Bruno Alves. Selain ditambah pemain-pemain muda seperti Bruno Fernandes, Andre Silva, Renato Sanches dan Gelson Martins.

Di Rusia nanti, Selecao tergabung di Grup B bersama Iran, Maroko, juga raksasa Eropa lainnya, Spanyol.

"Portugal memiliki skuat yang menarik. Tanpa Cristiano itu tidak mungkin. Tetapi dengannya tidak ada yang mustahil," kata juru taktik 55 tahun, mengutip dari ESPN, Selasa (8/5).

Ronaldo dan rekan-rekan memiliki rapor mentereng sebagai kampiun Piala Eropa 2016. Ia menyamakan kondisi negerinya dengan Argentina.

Menurut Mourinho, La Albiceleste terlihat bergigi hanya karena ada Lionel Messi di dalamnya. Argentina menjadi finalis Piala Dunia 2014, juga dua edisi Coppa Amerika terkini.

"Argentina tanpa Lionel Messi tidak akan menjadi pesaing. Dengan Messi, mereka berstatus favorit," ujar Mou.

Selanjutnya ia berbicara mengenai tim-tim elite dengan kans terbesar menjadi pemenang di Rusia. Mourinho memberi perhatian khusus pada Brasil dan Spanyol.

"Saya sangat menyukai struktur dasar Brasil, bagaimana taktik dan mentalitas mereka. Ada campuran antara bakat alam dengan pendekatan serius mengenai fisik dan taktis," ujar eks arsitek Real Madrid, Inter Milan, Chelsea, dan FC Porto itu.

Mourinho melihat Spanyol dalam kondisi yang lebih baik dari wakil Eropa lainnya. Ia berencana menonton langsung selama sepekan di Rusia, sebelum berlibur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement