Sabtu 21 Apr 2018 06:47 WIB

Demi Piala Dunia, Aguero Bakal Istirahat Penuh

Aguero tak akan bermain untuk City pada sisa laga musim ini.

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani
Striker Manchester City Kun Aguero piala Liga Inggris di Wembley stadium, London, Senin (26/2) dini hari.
Foto: Tim Ireland/AP
Striker Manchester City Kun Aguero piala Liga Inggris di Wembley stadium, London, Senin (26/2) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengonfirmasi striker Sergio Aguero tidak akan bermain lagi untuk klub musim ini. Sang bomber akan istirahat penuh untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Aguero menjalani operasi lutut kanannya di Barcelona awal pekan ini setelah gagal pulih pascakekalahan pada laga derbi Manchester 2-3 melawan Manchester United. Aguero, yang masuk nominasi Tim PFA of the Year itu tidak akan tampil lagi di Stadion Etihad pada sisa musim 2018-19.

"Mudah-mudahan kami akan berusaha agar dia siap untuk Piala Dunia. Dia (Aguero) ada di Barcelona sekarang untuk bagian pertama rehabilitasi," kata Guardiola, dilansir Sky Sports, Sabtu (21/4).

Perhatian Aguero sekarang tertuju pada pembukaan Piala Dunia Argentina melawan Islandia di Moskow, Rusia 16 Juni nanti. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli memiliki banyak pemain menarik, mulai dari Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala. Namun, pencetak gol terkemuka sepanjang masa City tampaknya akan menjadi bagian penting, tentunya bersama megabintang Lionel Messi.

Dokter tim nasional Argentina, Homero D'Agostino mengungkapkan kemungkinan Aguero yang akan sepenuhnya pulih untuk Piala Dunia. "Bahwa seorang pemain telah mengalami artroskopi dengan 60 hari sebelum Piala Dunia mengkhawatirkan. Proses pemulihan akan membutuhkan setidaknya lima minggu," kata D'Agostino kepada Radio 10.

Adapun, kekalahan United 0-1 dari West Brom, akhir pekan lalu membuat Man City membungkus gelar Liga Primer dengan lima pertandingan tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement