Sabtu 31 Mar 2018 18:08 WIB

Ibrahimovic tak Mau Ganggu Persiapan Swedia ke Piala Dunia

Ibra lebih memilih fokus di karier barunya bersama LA Galaxy

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Hazliansyah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Zlatan Ibrahimovic tak mau memaksakan diri masuk ke timnas Swedia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018. Striker yang baru resmi diperkenalkan sebagai pemain LA Galaxy ini mengatakan, para penggawa Swedia telah susah payah melaju ke Rusia sejak babak kualifikasi.

Saat ini, Ibrahimovic tak mau menganggu keutuhan tim besutan Janne Andersson itu. Menurut Ibrahimovic, Swedia harus dibiarkan dulu sampai benar-benar membutuhkan jasanya.

"Mari biarkan dulu mereka berjalan, lalu lihat apa yang terjadi. Untuk saat ini, saya ingin fokus dulu di Galaxy," kata Ibrahimovic dikutip dari ESPN, Sabtu (31/1).

Mantan pemain Inter Milan, Juventus, dan AC Milan ini mengatakan, persiapan untuk memperkuat LA Galaxy dalam mengarungi musim 2018 terus dilakukan. Ibrahimovic memastikan fokusnya saat ini adalah total untuk LA Galaxy.

"Saya ingin membantu pelatih dan teman-teman saya di sini. Soal Piala Dunia, itu perkara lain," kata Ibrahimovic.

Meski demikian, pemain berusia 36 tahun ini mengaku siap jika dipanggil ke Piala Dunia. Ibrahimovic mengatakan, sebagai seorang pemenang, ia yakin bisa memberikan dampak bagi Swedia di Rusia nanti.

"Faktanya Swedia belum mendapatkan apa-apa dan buktinya saya adalah seorang pemenang. Jadi lihat saja nanti jika saya dibutuhkan maka saya akan ke sana," kata Ibrahimovic

Ibrahimovic menyatakan pensiun dari timnas tahun 2016 silam. Artinya, selama dua tahun Ibrahimovic tak pernah merasakan laga internasional bersama timnas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement