Kamis 25 Jan 2018 10:41 WIB

Van Marwijk Latih Australia di Piala Dunia 2018

Pengalaman-pengalaman Van Marwijk menjadi pilihan menarik bagi Australia.

Bert van Marwijk
Foto: EPA
Bert van Marwijk

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Bert van Marwijk, yang memimpin negaranya Belanda ke final Piala Dunia 2010, akan melatih Australia pada putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Federasi Sepak Bola Australia (FFA) menyatakan, pria Belanda usia 65 tahun itu menggantikan Ange Postecoglou yang mengundurkan diri setelah membawa the Socceroos melalui dua laga play-off untuk lolos ke Rusia, Kamis (25/1).

"Ini merupakan hasil hebat untuk sepak bola Australia, Bert van Marwijk merupakan (pelatih) kelas dunia," kata Ketua FFA Stephen Lowy dalam pernyataannya. "Ia membawa Belanda ke final Piala Dunia 2010, ia memimpin tim Arab Saudi lolos langsung ke putaran final tahun ini dan yang lebih penting, ia tahu banyak tim kami dan bagaimana kami bermain karena sebelumnya ia mempelajari kami sebagai pelatih lawan di grup yang sama."

Pengalaman-pengalaman Van Marwijk, kata Lowy, menjadi pilihan yang menarik bagi timnas Australia.

Australia akan bermain melawan Prancis, Denmark, dan Peru pada fase grup putaran final Piala Dunia yang berlangsung 14 Juni sampai 15 Juli. Ini menjadi penampilan beruntun keempat Australia di Piala Dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement