Jumat 01 Dec 2017 12:36 WIB

Pantang Bagi Skuat Inggris Remehkan Kekuatan Setiap Lawan

Southgate menyoroti performa penyerang Harry Kane.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gareth Southgate
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Gareth Southgate

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate bereaksi di sela-sela persiapan menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Southgate menyatakan, respek terhadap semua lawan harus ditanamkan dalam skuat mudanya.

"Sangat penting untuk tidak meremehkan lawan-lawan kami," kata juru taktik berusia 47 tahun dikutip dari ESPN, Jumat (1/12).

Sebagai contoh, pada Piala Eropa 2016, Inggris menuai hasil buruk. Pada babak 16 besar, the Three Lions ditaklukkan Islandia. Ini membuktikan kekuatan semua tim mulai merata. "Kami harus benar-benar mempersiapkan secara rinci setiap skenario yang akan terjadi," ujar Southgate.

Southgate menyoroti performa penyerang timnya, Harry Kane. Menurut Southgate, Piala Dunia akan menjadi ujian bagi Kane jika ingin menjadi pemain besar. "Saya yakin ini ambisi Harry, tidak perlu dipertanyakan. Ini momen baginya untuk melangkah dan menunjukkan aksi kepada dunia," jelas arsitek tim kelahiran Watford ini.

Southgate mengungkapkan, banyak pemain tampil hebat di level klub. Tapi seorang pesepak bola bakal mendapat nilai lebih atas apa yang dilakukan terhadap negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement