Kamis , 01 Dec 2022, 17:58 WIB

Drama Singkat Lewandowski dan Messi Saat Polandia Kalah 0-2 dari Argentina

Rep: Frederikus Bata / Red: Endro Yuwanto
 Robert Lewandowski (Kiri) dari Polandia berbisik pada Lionel Messi dari Argentina setelah pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.
Foto EPA-EFE/Ronald Wittek

Robert Lewandowski (Kiri) dari Polandia berbisik pada Lionel Messi dari Argentina setelah pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

Lewandowski merasa apa yang terjadi antara dia dan Messi hal biasa dalam sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pertandingan pamungkas di Grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia melawan Argentina telah berakhir. Duel di Stadium 974, Ras Abu Aboud, Doha, Rabu (30/11/2022) malam WIB, dimenangkan La Albiceleste dengan skor 2-0.

Seperti biasa, sorotan kamera lebih tertuju ke kapten kedua tim. Ada Robert Lewandowski di the Eagles. Kemudian Lionel Messi di kubu raksasa Amerika Selatan.

Baca Juga

Menjelang laga berakhir, Lewandowski melanggar Messi. Bomber Barcelona itu lantas menunjukkan bahasa tubuh untuk meminta maaf. Namun La Pulga, julukan Messi, bahkan enggan menatap wajah mantan juru gedor Bayern Muenchen tersebut.

Setelah duel usai, dua bintang itu tetap berada di lapangan selama beberapa menit. Mereka kembali bertemu. Kali ini dengan suasana yang lebih santai.

Lewandowski dan Messi sempat terlibat obrolan singkat. Kemudian berpelukan. Saat berjalan menuju kamar ganti, La Pulga sudah ditunggu awak media.

Messi lantas ditanya mengenai insiden menjelang berakhirnya pertandingan. "Saya menghormati semua orang, baik di dalam maupun di luar lapangan dan tidak ada masalah," kata Messi, dikutip dari Marca, Kamis (1/12/2022).

Andalan Paris Saint-Germain (PSG) ini menjawab secara normatif. La Pulga lantas mendapat pertanyaan lanjutan. Kali ini, para wartawan ingin mengetahui apa isi pembicaraan peraih tujuh gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu dengan Lewi.

Menurut Messi, Lewandowski tidak berkomunikasi dalam bahasa Spanyol. Pada intinya, menurut dia, tak ada yang berlebihan. Apa pun yang terjadi, hal lumrah di sebuah pertandingan sepak bola level atas.

"Saya diajari bahwa semua yang terjadi di lapangan, tetap di lapangan, dan semua yang terjadi di kamar ganti, tetap di ruang ganti," ujar pemilik 168 caps timnas Argentina itu.

Kepada pers Polandia, Lewandowski mengakui momen menjelang duel usai membuat banyak orang penasaran. Tapi setelahnya mereka sempat bertukar kata dan tidak ada yang benar-benar istimewa. Ia juga merasa apa yang terjadi, hal biasa nyaris di setiap laga.

Meski kalah, Polandia juga melaju ke babak 16 besar. The Eagles akan bertemu Prancis di tahap selanjutnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas argentina bintang argentina lionel messi timnas polandia bintang polandia robert lewandowski insiden lewandowski dan messi argentina vs polandia piala dunia 2022 obrolan messi lewandowski
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya