Sabtu 10 Dec 2022 05:26 WIB

Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Belanda

Argentina sukses mengunci tiket lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Ekspresi para pemain Argentina usai Lionel Messi mencetak gol dari titik pinalti.
Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Ekspresi para pemain Argentina usai Lionel Messi mencetak gol dari titik pinalti.

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA -- Timnas Argentina sukses mengunci tiket lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Bermain di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB tadi. Pertandingan babak perempat final berjalan sengit hingga pengujung waktu normal.

Baca Juga

Argentina sejatinya mencetak dua gol lebih dulu melalui Nahuel Molina menit ke-35 serta penalti Lionel Messi menit ke-73.

Meski demikian Belanda berhasil bangkit pada pengujung laga berkat brace Wout Weghorst menit ke-83 dan menit ke-90+11. Hasilnya pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan pun adu penalti.

Berkat hasil ini Argentina bakal meladeni wakil asal Eropa Kroasia di laga semifinal. Vatreni, julukan Kroasia sebelumnya memantapkan langkah setelah menghempaskan Brasil.

Berikut fakta menarik dari pertandingan Argentina Vs Belanda dikutip Opta :

2 Wout Weghorst menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia untuk timnas Belanda di sepanjang sejarah tim

5 Lionel Messi telah mencatatkan lima assist untuk timnas Argentina di sepanjang keikutsertaan sang pemain di Piala Dunia. Ia sukses melampaui Pele yang mencatat empat assist

5 Timnas Argentina telah memenangkan lima dari enam adu penalti. Itu menjadi catatan terbanyak dari tim manapun dalam sejarah Piala Dunia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement