Selasa , 06 Dec 2022, 07:07 WIB

Bantu Brasil Singkirkan Korsel, Neymar Bersyukur Bisa Kembali Merumput

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar (kiri) dari Brasil dalam pertandingan melawan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, 5 Desember 2022.
Foto EPA-EFE/Abedin Taherkenareh

Neymar (kiri) dari Brasil dalam pertandingan melawan Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Doha, Qatar, 5 Desember 2022.

Neymar mencetak gol lewat titik penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Brasil terlalu tangguh bagi Korea Selatan. Kedua tim baru saja bertemu di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Selecao unggul 4-1 atas ksatria taegeuk di Stadion 974-Ras Abu Aboud, Doha, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Kembalinya Neymar da Silva jr, turut menjadi sorotan. Sang penyerang mencetak satu gol lewat titik penalti, dan menyumbang sebiji assist.

Baca Juga

Setelah pertandingan, ia bereaksi. Jelas, ia bersyukur atas apa yang terjadi. Terutama ketika pemulihannya berjalan lancar.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas kekuatan yang saya miliki. Saya bisa kembali ke lapangan, untuk dapat berlatih, melakukan semua yang perlu saya lakukan. Terima kasih kepada fisioterapis saya, kepada semua rekan saya yang menyemangati saya selama beberapa hari terakhir," kata Neymar, dikutip dari 90min.com.

Ia senang bisa bermain dengan baik. Striker asal klub Paris Saint Germain ini kurang sepakat jika dirinya dinilai menjadi man of the match. Ia merasa semua penggawa Brasil, tampil impresif.

Jadi penghargaan individu bukan hal utama. Sejak menit pertama, mereka mendominasi. Alhasil, Korsel berhasil diredam.

"Itulah yang kami inginkan. Kami ingin melaju ke babak berikutnya. Kami ingin menang, dan itulah yang kami dapatkan," ujar Neymar.

Selanjutnya, lawan tangguh sudah menunggu Brasil. Skuat polesan Leonardo Adenor Bacchi akan berhadapan dengan Kroasia di perempatfinal. Sebuah bigmatch tentunya.

Duel tersebut bakal berlangsung di Education City Stadium, Doha, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Sebelumnya the Blazers menyingkirkan Jepang lewat drama adu penalti.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
neymar brasil vs korea selatan brasil vs korsel timnas brasil piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya