Ahad , 04 Dec 2022, 22:28 WIB

Southgate Didesak Mainkan Foden saat Inggris Vs Senegal

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Gilang Akbar Prambadi
Phil Foden dari Inggris merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.
Foto AP/Pavel Golovkin

Phil Foden dari Inggris merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Foden dinilai akan memberikan sentuhan magis untuk Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Para penggemar timnas Inggris mendesak pelatih Gareth Southgate untuk menurunkan Phil Foden sejak awal laga saat berhadapan versus Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) dini hari WIB nanti.

Southgate telah banyak dikritik menyoal keputusannya menurunkan deretan pemain skuad utama the Three Lions. Itu terjadi pada laga melawan Amerika Serikat dalam lanjutan fase Grup B.

Baca Juga

Meski formula Southgate berhasil meloloskan Inggris ke fase knockout. Beberapa penggemar tetap kecewa dengan siasat sang mentor lantaran membangku cadangkan pemain bintang.

Dilansir Sport Bible, Ahad (4/12/2022) fan meminta Southgate untuk tidak menepikan Phil Foden sebagai pilihan utama di lini depan Tiga Singa.

Sementara itu surat kabar Inggris Express mengeklaim timnas Inggris bakal mempertahankan posisi Foden untuk laga kontra Senegal.

Dengan absennya Marcus Rashford karena cedera, dan kembalinya Bukayo Saka maka Southgate bakal memainkan Foden sebagai penyerang sayap kiri.

Dalam perjalanannya lolos penyisihan grup, Inggris meraih dua kemenangan atas Iran 6-2 dan Wales 3-0, sekali ditahan imbang tanpa gol oleh Amerika Serikat yang kemudian menjadi runner up Grup B.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
phil foden inggris vs senegal senegal vs inggris gareth southgate piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya