Kamis 01 Dec 2022 16:46 WIB

Ini Pembelaan Messi Setalah Gagal Eksekusi Penalti Menjadi Gol Vs Polandia

Menurut dia, Argentina justru tampil jauh lebih baik setelah penalti itu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi dari Argentina bersiap untuk tendangan penalti selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Lionel Messi dari Argentina bersiap untuk tendangan penalti selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 antara Polandia dan Argentina di Stadion 947 di Doha, Qatar, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Argentina sukses melaju ke babak 16 besar dengan status juara Grup C setelah mengamankan kemenangan 2-0 atas Polandia di matchday terakhir Grup C Piala Dunia, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Sebelum gol Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez untuk kemenangan Argentina, Lionel Messi sebetulnya punya kesempatan untuk membuka skor dari titik putih, tapi ia melewatkannya. 

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu mengaku sangat kesal dengan dirinya sendiri atas kegagalan tersebut. Karena kemenangan sangat penting bagi Argentina untuk memastikan tempat di fase gugur. Pasalnya, setelah kekalahan mengejutkan dari Arab Saudi pada laga pembuka, La Albiceleste  harus memetik kemenangan di dua laga lainnya. 

Baca Juga

"Saya marah karena melewatkan penalti, tetapi tim menjadi lebih kuat setelah kesalahan saya itu. Kami tahu bahwa begitu gol pertama masuk, itu akan mengubah permainan," kata Messi dikutip dari Sportsmole, Kamis (1/12/2022). 

"Pertandingan sebelumnya (menang 2-0 atas Meksiko) memberi kami banyak ketenangan pikiran dan kami keluar ke lapangan sambil berpikir kami harus menang," ujarnya. 

Pada laga selanjutnya, Argentina akan berhadapan dengan Australia di babak 16 besar, Ahad (4/12/2022) dini hari WIB. Lionel Messi, yang gagal memaksimalkan penalti babak pertama untuk tim Lionel Scaloni, percaya bahwa Australia akan menjadi lawan yang sangat sulit bagi Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

"Pertandingan melawan Australia akan sangat sulit," kata Messi dikutip dari Sportsmole, Kamis (1/12/2022). "Siapa pun bisa mengalahkan siapa pun, semuanya seimbang. Kami harus mempersiapkan permainan dengan cara terbaik seperti yang selalu kami lakukan," ujarnya. 

"Kami harus tenang dan menjalani pertandingan demi pertandingan. Sekarang Piala Dunia lainnya dimulai dan mudah-mudahan kami dapat terus mempertahankan apa yang kami lakukan hari ini," lanjut Messi. 

Australia finis kedua di Grup D di belakang juara dunia saat ini Prancis. Australia akhirnya finis di belakang Les Bleus hanya karena selisih gol, dengan pasukan Graham Arnold memenangkan dua dari tiga pertandingan grup mereka melawan Tunisia dan Denmark – mengalahkan yang terakhir 1-0 pada Rabu (30/11/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement