Sabtu , 26 Nov 2022, 18:44 WIB

Brasil akan Tanpa Neymar di Seluruh Babak Penyisihan, Ini Tanggapan Kaka

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar dari Brasil meraih pergelangan kakinya setelah cedera selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar pada Kamis, 24 November 2022.
Foto Laurent Gillieron/Keystone via AP

Neymar dari Brasil meraih pergelangan kakinya setelah cedera selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar pada Kamis, 24 November 2022.

Neymar belum menunjukkan kotribusi apapun pada laga melawan Serbia.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Salah satu penggawa Timnas Brasil kala merengkuh trofi Piala Dunia 2002, Kaka, menilai, Neymar belum menunjukan performa maksimal di laga pembuka Brasil di Piala Dunia 2022. Selecao, ujar Kaka, masih mampu tampil cukup baik saat Neymar ditarik keluar dalam laga tersebut. 

Bintang Paris Saint Germain (PSG) itu terpaksa ditarik keluar pada menit ke-80 saat Brasil membungkam Serbia, 2-0, di laga kedua penyisihan Grup G, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. 

Baca Juga

Neymar diketahui mengalami cedera dan kemungkinan besar bakal absen di dua laga sisa Brasil di penyisihan Grup G. Kaka pun berharap, Neymar bisa segera pulih dan kembali tampil di Piala Dunia 2022. Qatar 2022, kata Kaka, menjadi kesempatan besar buat Neymar untuk bisa bersinar. Namun, hingga sejauh ini, Neymar dinilai belum bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. 

''Turnamen ini dapat menjadi kesempatan buat dia untuk bersinar, dan di laga kontra Serbia, sebelum mengalami cedera, dia belum menunjukan hal itu,'' kata Kaka seperti dikutip Mirror, Sabtu (26/11/2022). 

Mantan bintang AC Milan itu pun mengakui, harapan terhadap Neymar untuk bisa sembuh semata-mata agar dia bisa tampil maksimal di laga ini. Namun, dari segi kontribusi ke permainan Selecao, Kaka menilai, tim besutan Tite itu masih mampu tampil apik meski tanpa diperkuat Neymar. 

''Salah satu hal positif di laga tersebut adalah saat dia (Neymar) ditarik keluar, Brasil masih bisa bermain dengan cukup baik. Cedera yang dialami Neymar terlihat tidak terlalu serius. Namun, satu hal yang mengkhawatirkan, dia sebenarnya selalu ingin merumput meski menahan rasa sakit,'" ujar peraih Ballon d'Or 2007 tersebut. 

Setelah berhasil memetik poin penuh di laga pembuka, Brasil akan melanjutkan kiprah di penyisihan Grup G kala menghadapi Swiss di Stadion 973, Doha, Senin (28/11/2022) malam WIB. Selain Neymar, Brasil juga tidak bisa menurunkan Danilo di laga ini lantaran mengalami cedera.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
neymar kaka piala dunoa timnas brasil
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya