Home >> >>
Bek Timnas Indonesia U-19 Ini Kebanjiran Tawaran
Selasa , 14 Oct 2014, 10:37 WIB
Republika/Edwin Dwi Putranto
Hansamu Yama (atas)

REPUBLIKA.CO.ID, NAY PYI TAW  --  Bek Timnas Indonesia U-19 Hansamu Yama Pranata tidak mau gegabah untuk melanjutkan kariernya ke jenjang profesional. Selepas menjalankan tugas di Piala Asia U-19, Yama mengaku ingin istirahat sejenak.

Pemain asal Mojokerto tersebut mengaku sudah mendapat tawaran dari klub Liga Super Indonesia. “Ada beberapa tawaran. Kebanyakan klub tersebut berasal dari pulau Jawa," kata Yama ketika ditemui di Hotel Sky Palace Garden, Selasa (14/10). 

Skuat Garuda Jaya memang menjadi buruan banyak klub Liga Super Indonesia. Beberapa diantara mereka bahkan sudah menjalin kontrak seusai membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF 2013.

Winger Maldini Pali dan Muchlis Hadi misalnya, sudah resmi dikontrak PSM Makassar. Sedangkan kapten timnas U-19 Evan Dimas direkrut Persebaya Surabaya.  

Rata-rata mereka dikontrak selama empat tahun. Sebab, klub dan Badan Tim Nasional (BTN) sudah sepakat bahwa para pemain tersebut tidak bisa diganggu gugat saat menjalani persiapan jangka panjang menuju Piala Asia ini.

“Kalau saya mau istirahat dulu sebentar setelah Piala Asia ini sambil pikir-pikir yang mana yang terbaik,” Yama mengatakan.

Yama selama ini menjadi andalan Timnas Indonesia U-19. Perannya sebagai tembok pertahanan tidak tergantikan. Dengan tinggi badan yang mencapai 180 cm dan dipadukan dengan kemampuannya menggalang pertahanan, Yama tentu menjadi bek ideal bagi banyak klub. 


Redaktur : Citra Listya Rini
Reporter : Satria Kartika Yudha
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar