Home >> >>
Indra Sjafri: Pemain Telat Panas
Jumat , 10 Oct 2014, 18:38 WIB
Antara
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Tim nasional (timnas) U-19 Indonesia mengawali perjuangan di Grup B Piala Asia U-19 dengan menuai kekalahan 1-3 oleh Uzbekistan dalamlaga yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (10/10) sore.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menyebut kekalahan ini akibat para pemain telat panasmenjalani pertandingan. Menurut Indra, permasalahan ini selalu terjadi setiap kali timnas U-19 menjalani laga perdana dalam sebuahturnamen.

''Kami selalu tidak bisa langsung tampil maksimal di babak pertamapada setiap laga perdana. Kalu adari awal kami konsisten,  kejadiannya akan lain,'' kata Indra dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Para pemain Indonesia yang terlihatdemam panggung, memang gagal menunjukkan performa terbaiknya pada babakpertama. Uzbekistan membobol gawang Indonesia sebanyak dua kali melalui Dostonbek Khamdanov (23’) dan Zabikhilo Unriboev (36’).

Walau sempat mendapatangin segar lewat gol spektakuler Poalo Sitanggang pada menit ke-57, Indonesia terpaksa mengakui keunggulan Uzbekistan yang berhasil menjauh melalui gol Otabek Shukurov pada menit ke-86.

''Selama hampir 25 menit pertama kitatidak bisa main dengan identitas permainan kita sendiri. Setelah menemukan bentukpermainan, kami dikejutkan lagi oleh gol. Itu yang membuat pemain turun naik,'' Indra menuturkan.


Redaktur : M Akbar
Reporter : satria kartika yudha
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
avatar
Login sebagai:
Komentar