Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Mancini: Tujuan Italia Berada di Final Liga Bangsa-Bangsa

Jumat 16 Nov 2018 06:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Ia menegaskan fokus Italia adalah mempertahankan tiga poin di San Siro.

REPUBLIKA.CO.ID, COVERCIANO -- Juru taktik timnas Italia Roberto Mancini menegaskan tujuannya adalah membawa Gli Azzurri melangkah ke fase akhir dari turnamen UEFA Nations League alias Liga Bangsa-Bangsa. Italia tengah bersiap menghadapi Portugal pada lanjutan Liga Bangsa-Bangsa A Grup 3 yang akan berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (18/11) dini hari WIB.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi Marco Verratti dkk untuk memiliki peluang mencapai putaran final musim panas mendatang. "Pada awal turnamen tujuan kami adalah untuk mencoba mencapai fase akhir Liga Bangsa-Bangsa," ujar Mancini kepada Rai dikutip Football Italia, Kamis (15/11).

Untuk sementara, La Nazionale bercokol di urutan kedua klasemen Grup 3 dengan perolehan empat poin berkat satu kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan. Pada pertemuan pertama, Italia terpaksa menyerah atas Selecao das Quinas dengan skor tipis 0-1.

Mancini menyebut timnya menelan kekalahan lantaran bermain dengan banyak pemain muda. Namun, kini ia menegaskan fokus Italia adalah mempertahankan tiga poin di San Siro. "Kami harus tampil menyerang, bermain dengan baik seperti yang kami lakukan di dua partai terakhir," jelas eks pelatih Manchester City dan Inter Milan.

Adapun Mancini memiliki kisah manis ketika merumput di stadion berkapasitas 80.180 bangku penonton. Kala masih berseragam Gli Azzurri, Mancio, sapaan Mancini, mampu menggasak lawannya, Portugal.

"Kami bermain melawan mereka di Kejuaran Eropa 1988, kami tim kuat dan kami memenangkan pertandingan (3-0). Yang kedua kami menang dengan gol Dino Baggio pada 17 November 1993. Saya pun berharap hal itu akan terulang di sini (Liga Bangsa-Bangsa)."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA