Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Gelandang Monaco Dukung Henry Sebagai Pelatih

Rabu 14 Nov 2018 14:31 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Thierry Henry

Thierry Henry

Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Sekarang, Monaco berada di peringkat ke-19 Ligue 1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Thiery Henry telah menjalani awal kelam sebagai pelatih yang masuk menangani AS Monaco saat musim 2018/2019 telah berjalan. Henry telah mengalami empat kekalahan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan awalnya bersama Monaco. Hasil menyakitkan terjadi dalam dua laga terakhir Monaco, yakni menelan kekalahan beruntun dari Club Brugge dan Paris Saint-Germain.

Sekarang, Monaco berada di peringkat ke-19 Ligue 1. Monaco belum merasakan lagi kemenangan di kompetisi apa pun musim ini sejak terakhir menaklukkan Nantes 3-1 pada laga pembuka di Liga.

Youri Tielemans yang pernah berkerja dengan Henry di tim nasional Belgia selama dua tahun mengaku punya keyakinan terhadap sang pelatih. Gelandang Monaco ini percaya Henry bisa membawa tim menjadi lebih baik. Tielemans pun mengatakan kalau Henry merupakan sosok pelatih yang baik dan memiliki ide yang bisa mengubah permainan di dalam tim.

"Tim ini bekerja keras untuk mengubah berbagai hal tersebut,” katanya, seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (14/11). 

Selain itu, gelandang berusia 21 tahun tersebut menyebutkan kalau Henry merupakan sosok yang mempunyai pengetahuan sepak bola yang bagus. Eks penyerang Arsenal itu juga mempunyai pengalaman segudang untuk ia bagikan kepada pemain.

"Saya tahu dari sini (dia pelatih yang baik) bahwa dia memiliki pengetahuan sepak bola yang bagus dan dia mencoba mengirimkannya kepada para pemainnya,” kata Tielemans.

Sebelum melatih AS Monaco, Henry pernah menjadi asisten pelatih tim nasional Belgia di Piala Dunia lalu. Sebagai pemain Henry pun merupakan pemain dengan nama besar, ia pun pernah membela Monaco, Arsenal, dan Barcelona.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA