Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Bojan Malisic Optimistis Persib akan Raih Hasil Maksimal

Rabu 14 Nov 2018 07:12 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Hazliansyah

Selabrasi bek Persib Bandung Bojan Malisic (tengah) setelah mencetak gol ke gawang Arema FC  saat menjalani laga lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/9)

Selabrasi bek Persib Bandung Bojan Malisic (tengah) setelah mencetak gol ke gawang Arema FC saat menjalani laga lanjutan Gojek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/9)

Foto: Raisan Alfarisi/Antara
Saat ini Persib berada di peringkat ketiga dengan nilai 49

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Penggawa Persib Bandung optimistis akan mendulang hasil positif di sisa laga Liga 1 musim 2018/2019. Termasuk merengkuh gelar juara Liga.

Saat ini Persib berada di peringkat ketiga dengan nilai 49, selisih 4 poin dengan PSM Makassar yang berada di urutan pertama.

"Kita bisa lanjutkan, kini kita akan terus menangkan empat sisa pertandingan. Kita bisa berharap lebih untuk berada di posisi pertama atau kedua," kata pemain belakang Persib, Bojan Malisic di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (14/11).

Pemain asal Serbia ini menuturkan, masih ada beberapa situasi yang akan dihadapkan pada Persib. Termasuk peluang terburuk yang tidak terduga.

"Saya akan tetap puas jika berada di posisi kedua, karena kita juga bisa bermain di AFC Cup," tutup Bojan.

Sementara pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menuturkan, saat ini yang paling berpengaruh dalam permainan adalah psikologi pemain. Yaya mencontohkan bagaimana Persib mudah jatuh saat melawan PSMS pekan lalu.

Ketika dalam keadaan tertekan, permainan jadi tidak terkontrol. Begitu juga dengan emosi pemain. Sehingga banyak peluan yang gagal dieksekusi.

"Padahal yang main 11, satu dua tiga pemain emosi, yang lain masih bisa (tenang). Tapi kenyataannya berat ketika kita ada tekanan," jelas Yaya.

Untuk itu ia berharap para pemain dapat lebih tenang di pertandingan sisa.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA