Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Rabu, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Nissan Buka Kantor Penelitian di St Petersburg

Selasa 13 Nov 2018 13:32 WIB

Red: Ani Nursalikah

Logo Nissan

Logo Nissan

Foto: AP//Itsuo Inouye
Kantor tersebut diharapkan mampu menghadirkan inovasi masa depan di Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, ST PETERSBURG -- Nissan baru-baru ini mengumumkan telah membuka kantor baru Nissan Technical Center Europe (NTCE) untuk sub divisi Rusia di St Petersburg. Keberadaan kantor baru itu untuk menjalankan misi perusahaan, termasuk pengembangan kendaraan, serta implementasi inovasi teknologi untuk pasar Rusia.

"Pembukaan fasilitas baru kami adalah bukti komitmen kami yang berkelanjutan untuk pasar Rusia," ujar senior wakil presiden NTCE Nobusuke Tokura, dalan sambutannya pada acara pembukaan itu, seperti disiarkan Nissan Global, Senin (12/11).

Nobusuke mengatakan peran riset dan pengembangan sangat penting bagi Nissan untuk dapat merancang kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Rusia. Ia berharap, keberadaan kantor baru tersebut dapat memperluas kemampuan NTCE guna menghadirkan inovasi masa depan di Rusia.

Terletak di distrik Primorsky St. Petersburg dan dekat dengan pabrik Nissan, kantor dua lantai itu dibangun di atas lahan seluas 4.170 meter persegi. Kantor tersebut dilengkapi laboratorium dengan peralatan khusus yang dapat melakukan berbagai macam validasi dan penyelidikan kerja.

Selain itu, kantor ini juga akan bertanggung jawab untuk melokalisasi komponen dan bahan, meningkatkan kemampuan dan kapasitas pemasok lokal, menyediakan dukungan rekayasa untuk pabrik NMGR dan memantau kinerja kendaraan yang sudah dalam produksi. Sebanyak 120 karyawan terampil bekerja di kantor pusat, dengan fasilitas yang memungkinkan untuk ekspansi hingga menampung 200 staf.

Sejak 2005, para insinyur Nissan telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap proses adaptasi kendaraan Nissan untuk memenuhi tuntutan jalan dan kondisi cuaca di Rusia yang menantang. Dari pengaruh konsep desain kendaraan, hingga pengembangan digital dan peluncuran produk yang ditargetkan ke pasar, NTCE Rusia telah menjadi bagian penting untuk mengamankan kinerja kendaraan Nissan. Sebagai contoh, insinyur NTCE-Rusia menerapkan sistem ERA GLONASS, dan berkontribusi pada pengembangan dan adaptasi sistem Yandex Avto yang populer untuk Nissan X-Trail dan Nissan Qashqai crossover.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA