Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Jumat, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 Desember 2019

Djanur Bangga Persebaya Menang pada Hari Pahlawan

Ahad 11 Nov 2018 01:30 WIB

Red: Israr Itah

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Djadjang Nurdjaman (kanan).

Foto: Dok Liga 1
Tambahan tiga poin tersebut membawa Bajul Ijo berada di peringkat delapan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman mengaku bangga timnya mampu memetik kemenangan 3-0 atas PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2018. Sebab, hasil positif di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November.

Baca Juga

"Kemenangan ini spesial karena bersamaan dengan Hari Pahlawan dan bermain di Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan," ujarnya ketika ditemui usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/11) malam.

Pada laga tersebut, Persebaya menang dengan skor 3-0 melalui gol-gol yang dicetak Ferinando Pahabol menit ke-40, David Da Silva menit ke-68 dan Fandry Imbiri menit ke-90. Tambahan tiga poin tersebut membawa Bajul Ijo, julukan Persebaya, berada di peringkat delapan. Hasil ini semakin mengamankan posisi untuk bertahan di Liga 1 musim depan dengan koleksi 41 poin, hasil 11 kali kemenangan, delapan kali imbang dan 11 kekalahan.

Djanur, sapaan akrabnya, juga bersyukur kemenangan melawan PSM menegaskan status Persebaya sebagai pengganjal tim papan atas. Eks pelatih Persib ini memberi apresiasi khusus kepada suporter Bonek Mania yang terus memberikan semangat selama 90 menit.

"Gol-gol Persebaya juga produktif, yakni 53 gol. Ini membuktikan kualitas seluruh pemain yang merata, termasuk kiper yang semakin percaya diri," kata pria yang sempat menangani PSMS tersebut.

Sementara itu, pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengucapkan selamat kepada Persebaya yang sukses memenangkan pertandingan dan mengakui permainan lawan lebih bagus.

"Sebenarnya babak kedua kami memiliki momentum untuk menyamakan kedudukan, tapi gol David Da Silva membuat segalanya berubah," katanya.

Bahkan, pelatih impor asal Belanda itu memuji khusus David Da Silva karena mencetak gol yang dinilainya sangat luar biasa dan berkelas dunia.

"Gol yang sangat hebat dicetak pemain hebat. David Da Silva menunjukkan kualitasnya dan sekali lagi, selamat kepada Persebaya," kata pelatih yang pernah mengantar Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia musim kompetisi 2009-2010 itu.

Kendati gagal membawa pulang poin, tapi Zulkifli Syukur dan kawan-kawan tetap kokoh di puncak klasemen sementara. PSM mengoleksi 53 poin, hasil 15 kali menang, delapan kali imbang dan tujuh kali menderita kekalahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA