Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Senin, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 Desember 2019

Fandry Persembahkan Gol untuk Korban Viaduk Surabaya

Ahad 11 Nov 2018 00:21 WIB

Red: Israr Itah

Fandry Imbiri

Fandry Imbiri

Foto: Dok Persebaya Surabaya
Gol pemain kelahiran Jayapura, 5 April 1991, tercipta pada menit ke-90

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri mempersembahkan gol yang dicetaknya ke gawang PSM Makassar kepada korban insiden terjatuhnya penonton drama kolosal Surabaya Membara dari viaduk Jalan Pahlawan, Surabaya. Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (9/11) malam.

"Gol saya untuk korban insiden Surabaya Membara dan semoga keluarga korban diberi kesabaran," ujarnya ketika ditemui usai pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (10/11) malam.    

Gol pemain kelahiran Jayapura, 5 April 1991, tercipta pada menit ke-90. Gol ini sekaligus menjadi penutup laga yang disaksikan sekitar 35 ribu penonton itu.     

Skor pada laga Liga 1 pekan ke-30 tersebut berakhir 3-0 untuk kemenangan Persebaya. Dua gol lainnya dilesakkan Ferinando Pahabol menit ke-40 dan David Da Silva menit ke-68.    

Fandry mengucapkan belasungkawa terhadap korban meninggal dunia dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Mantan pemain PON Papua itu tak lupa mendoakan korban luka-luka agar segera pulih dan beraktivitas lagi.    

"Semoga tidak terulang lagi peristiwa serupa. Saya juga ucapkan selamat Hari Pahlawan untuk bangsa Indonesia," kata pemain yang memperkuat Persebaya sejak Liga 2 tahun lalu.

Peristiwa yang terjadi menjelang pementasan drama kolosal Surabaya Membara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu mengakibatkan tiga orang penonton meninggal dunia. Sementara belasan korban lainnya mengalami luka-luka.    

Korban terjatuh dari atas viaduk atau jembatan rel kereta api yang ada di atas Jalan Pahlawan Surabaya saat akan menyaksikan drama kolosal yang digelar rutin setiap tahun tersebut. Sebab saat itu ada kereta yang melewati rel.    

Sejumlah penonton juga membentangkan poster bertuliskan ucapan duka cita terhadap insiden Surabaya Membara. Tak itu saja, sebelum pertandingan digelar, seluruh pemain kedua tim berdiri di tengah lapangan menundukkan kepala untuk mengheningkan cipta bersama puluhan ribu suporter.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA