Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Borneo Andalkan Duet Lerby-Matias Conti Hadapi PSIS

Kamis 08 Nov 2018 21:55 WIB

Red: Hazliansyah

Tim Borneo FC

Tim Borneo FC

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Borneo akan menjamu PSIS pada Sabtu (10/11)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Kesebelasan Borneo FC akan menurunkan duet penyerang andalannya Lerby Eliandri Pong Babu-Matias Conti pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018. Borneo FC akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (10/11).  

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, Kamis (8/11), mengatakan, gebrakan dua penyerang dalam laga tersebut dimaksudkan untuk memberikan tekanan kepada lawan sejak awal pertandingan.  

Diketahui bahwa Lerbi merupakan penyerang andalan Borneo sejak beberapa musim dan telah membukukan gol disetiap pertandingan. Sedangkan Matias Conti baru bergabung dengan tim berjuluk "Pesut Etam" memasuki putaran kedua Liga 1 2018, namun kiprahnya juga membuat sebagai penentu kemenangan Borneo FC. 

"Kedua penyerang ini sudah menunjukkan kerjasama apik pada beberapa laga sebelumnya, kami berharap ketika mereka turun sejak menit awal, kami bisa mencetak gol duluan," kata Amuruddin.    

Amiruddin mengungkapkan pihaknya sudah mengantisipasi perlawanan PSIS yang datang ke Samarinda dengan misi mencuri poin. Namun Pesut Etam juga tak khawatir apabila PSIS bermain bertahan di laga nanti.

"Kami telah menyiapkan variasi serangan, ini penting buat kita untuk mengantisipasi jika lawan bermain dengan sistem pertahanan yang ketat," ujar Amiruddin.  

Ia berharap semua pemain bisa lebih konsentrasi dan memadukan kerja sama guna mengamankan tiga poin di kandang sendiri. "Sepakbola itu permainan tim, jadi semua harus saling bahu membahu untuk bisa memenangkan pertandingan," ungkapnya.  

Saat ini Pesut Etam berada di posisi 7 dengan 42 poin. Sedangkan PSIS Semarang menempati peringkat 9 dengan 39 poin. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA