Rabu 07 Nov 2018 16:47 WIB

Taman Bisnis Amikom Raih Penghargaan

Penghargaa sebagai apresiasi atas komitmen Amikom mendukung UKM.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 yang diserahkan  Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo kepada Direktur Innovation Center  Universitas Amikom Yogyakarta, Asro Nasiri.
Foto: Dok Amikom
Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 yang diserahkan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo kepada Direktur Innovation Center Universitas Amikom Yogyakarta, Asro Nasiri.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Amikom Business Park baru saja mendapat penghargaan dari ICSB Indonesia Presidential Award 2018. Penghargaan diberikan untuk kategori Researcher dalam Gebyar UKM Indonesia 2018.

Gelaran itu dihelat International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan MarPlus Inc. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi dedikasi Amikom mendukung kemajuan UKM di Kabupaten Kulonprogo.

ICSB merupakan organisasi nonprofit dunia yang memiliki tujuan melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah. Mereka terdiri dari empat pilar utama. Ada akademisi, peneliti, pembuat kebijakan dan pelaku bisnis. Dewan ini telah didirikan sejak 1956 dan hingga kini telah sukses memiliki 80 chapter negara yang menjadi bagian ICSB.

Gelaran didukung Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Ini menjadi edisi ketiga UKM Indonesia 2018 yang diadakan secara maraton di 34 kota di Indonesia.

Gebyar UKM Indonesia edisi Yogyakarta diadakan di Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Kulonprogo. Penghargaan diserahkan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo dan diterima Direktur Innovation Center Universitas Amikom Yogyakarta, Asro Nasiri.

"Sebagai apresiasi atas komitmen Amikom Business Park dalam mendukung kemajuan usaha kecil menengah," kata Asro melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/11). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement