Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Monday, 6 Sya'ban 1441 / 30 March 2020

Jelang Piala Kasad, Atlet Yongmoodo Kostrad Dapat Pembekalan

Rabu 07 Nov 2018 15:51 WIB

Red: Gita Amanda

Ridwan Hasan Saputra memberi pembekalan cara berpikir suprarasional.

Ridwan Hasan Saputra memberi pembekalan cara berpikir suprarasional.

Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Para atlet mendapat bekal motivasi cara berpikir suprarasional.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kantor Klinik Pendidikan MIPA (KPM) kedatangan tamu istimewa dari Divisi Infanteri 1 Kostrad, Sabtu (3/11) lalu. Kehadiran 25 anggota TNI tersebut merupakan para atlet Yongmoodo yang akan berlaga pada ajang Piala Kasad Cup, Bali, 23-30 November 2018 mendatang.

Kehadiran tim asuhan Letnan Kolonel Cpl Ramin, S.I.P., M. Tr (Han) bertujuan mendapatkan bekal motivasi cara berpikir suprarasional oleh Ridwan Hasan Saputra (RHS). Acara yang digelar pukul 20.00-22.00 WIB berlangsung hangat dan penuh makna.

photo
Para atlet Yongmoodo Kostrad dapat pembekalan cara berpikir suprarasional.

Dalam siaran pers Klinik Pendidikan MIPA, pada kesempatan tersebut Ridwan Hasan Saputra (RHS) memotivasi para atlet dengan cara berpikir suprarasional agar bisa meraih rezeki yang tak terduga. Selain itu, RHS juga berbagi kiat agar penerapan cara berpikir suprarasional menjadi efektif, yakni dengan mengoptimalkan tiga antena kehidupan yang yang ada pada diri masing-masing atlet, seperti hati, akal, dan panca indera.

Sementara itu, Letnan Kolonel Cpl Ramin, S.I.P., M. Tr (Han) selaku Komandan Latihan mengungkapkan bahwa kehadiran timnya bersilaturahim dengan Ridwan Hasan Saputra. Agar memiliki kesamaan persepsi dalam konsep arah berpikir, khususnya bagi atlet yang akan berlaga di ajang nasional.

Perwira yang kini menjabat sebagai Komandan Detasemen Peralatan Divif 1 Kostrad berharap, dengan diberikannya motivasi suprarasional, para atlet yang dibina tak hanya mengejar prestasi semata. “Namun dibalik itu semua, para atlet harus memiliki pondasi berpikir yang baik seperti yang telah disampaikan Pak Ridwan agar dalam pelaksanaan kompetisi mendatang menuai hasil yang membanggakan atas keridhoan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutup Pak Ramin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA