Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Hanum & Rangga Bukan Sekuel dari Film Tertentu

Rabu 07 Nov 2018 12:52 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari

Hanum & Rangga: Faith & The City.

Hanum & Rangga: Faith & The City.

Foto: MD Pictures
MD Pictures menghadirkan konsep character reboot untuk film Hanum & Rangga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Hanum & Rangga: Faith & The City besutan rumah produksi MD Pictures tayang mulai 8 November 2018. Meski beberapa tokohnya sama dengan film 99 Cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika, film tidak dimaksudkan sebagai sekuel.

"Dari awal kami sepakat memakai konsep character reboot dengan pendekatan yang lebih segar. Ini bukan sekuel, jadi tidak menonton film sebelumnya juga tidak masalah," ungkap produser film, Manoj Punjabi.

Sederet judul film tersebut merupakan karya adaptasi dari novel-novel berjudul sama karya pasangan suami istri Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Karena kesepakatan tersebut, beberapa perubahan pemeran pun wajar dilakukan.

Tokoh utama Hanum tetap diperankan oleh aktris Acha Septriasa. Karakter Rangga yang sebelumnya diperankan Abimana Aryasatya, kini digantikan oleh sosok Rio Dewanto. Aktor Alex Abbad kembali terlibat, tapi memerankan tokoh yang amat berbeda dibandingkan sebelumnya.

Manoj berharap, Hanum & Rangga bisa menjadi film drama religi yang menginspirasi dan sarat nilai positif. Dinamika percintaan yang diusung bukan tentang poligami, perselingkuhan, atau kehadiran 'pelakor' dalam hubungan.

Alih-alih demikian, digambarkan bagaimana pasangan menemukan titik kompromi untuk saling mendukung impian masing-masing. Hal itu terwakili dari konflik Hanum dan Rangga yang sama-sama memiliki cita-cita besar.

"Ini bukan pertama kalinya MD Pictures menggarap drama religi. Mudah-mudahan bisa menjadi box office, tontonan baik dan menarik yang berkontribusi untuk perfilman Indonesia," ungkap Manoj.

Hanum & Rangga: Faith & The City disutradarai oleh sineas Benni Setiawan yang juga menggarap skenario film. Tayangan berdurasi 90 menit ini turut dibintangi Arifin Putra, Titi Kamal, Alexandra Gottardo, Ciara Nadine Brosnan, Ayu Dewi, Tyson Lynch, dan Timo Scheunemann.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA