Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Ikan Sumber Protein Terbaik

Selasa 06 Nov 2018 00:00 WIB

Red: Ani Nursalikah

Ikan goreng/ilustrasi

Ikan goreng/ilustrasi

Foto: indochinekitchen.com
Makan ikan dapat menurunkan risiko strok dan penyakit jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pakar gizi dan kesehatan Tan Shot Yen menyampaikan ikan merupakan sumber protein terbaik. "Salah satu kegunaan protein adalah untuk tumbuh kembang mencegah anak pendek, mencegah kegemukan, membantu produksi hormon tubuh, dan sumber iodium," kata dia di Padang saat seminar mengenai kesehatan, Ahad (4/11).

Menurutnya, pada 2020 Indonesia akan mulai memasuki bonus demografi dan anak-anak harus tumbuh sehat agar jadi generasi yang berkualitas dengan tubuh sehat dan pemikiran cemerlang. Ia menyampaikan makan ikan dapat menurunkan risiko strok dan penyakit jantung serta penyakit auto-imun seperti rematik, multiple sclerosis dan diabetes tipe I.

Pada anak, makan ikan dapat meningkatkan kecerdasan dan penglihatan pada tumbuh kembang serta menurunkan risiko asma hingga 24 persen. Makan ikan dapat mencegah pikun, penuaan dini, dan melawan depresi dan meningkatkan rasa bahagia karena zat omega tiga yang terkandung di dalamnya.

"Tidak hanya itu ikan merupakan sumber asupan vitamin D terbanyak," ujarnya.

Makan ikan juga dapat melindungi penglihatan di usia tua mencegah degenerasi makular hingga 53 persen. Ia menambahkan makan ikan dapat memperbaiki kualitas tidur berdasarkan penelitian yang dilakukan selama enam bulan kepada pria yang makan ikan tiga kali seminggu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA