Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Minggu, 1 Jumadil Akhir 1441 / 26 Januari 2020

Gattuso Nilai Milan Layak Menang Atas Udinese

Senin 05 Nov 2018 06:55 WIB

Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Milan mengatasi Udinese 1-0 lewat gol injury time untuk kembali ke posisi keempat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gennaro Gattuso menilai AC Milan layak mendapatkan kemenangan atas Udinese di Stadion Friuli, Senin (5/11) dini hari WIB. Milan mengatasi Udinese 1-0 lewat gol injury time untuk kembali ke posisi keempat setelah sempat digusur Lazio.

Baca Juga

"Kami menderita, kami datang dengan banyak pemain cedera, tapi saya pikir kami pantas menang," kata pelatih Milan ini kepada Sky, dikutip Football Italia.

Alessio Romagnoli memenangkan kembali penguasaan bola jelang laga berakhir. Ia memainkan bola satu dua dengan Suso sebelum melepaskan tendangan pada menit ke-96.

Gattuso memuji Udinese sebagai tim yang tangguh secara fisik serta agresif. Tim berjuluk Zebra Kecil ini juga berbahaya di bola mati. Namun, Gattuso sangat menyukai penampilan dan sikap para pemainnya yang tidak menyerah hingga laga berakhir. Ia berharap Milan kembai akan diperkuat Gonzalo Higuain, Davide Calabria, Hakan Calhanoglu, dan Giacomo Bonaventura yang cedera.

“Higuain merasakan tusukan di punggungnya. Dia mengalami masalah di sana sebelum dan operasi tujuh atau delapan tahun yang lalu, tetapi tampaknya tidak menjadi sesuatu yang serius. Saya harap ini tidak serius,” kata Gattuso menjelaskan cedera Higuain yang gagal menyelesaikan pertandingan pada laga ini. Ia digantikan pada menit ke-35.

Gattuso diusir dari pinggir lapangan setelah gol dramatis itu. Sebab, ia mencak-mencak memprotes hakim garis yang mengangkat bendera gol offside. Namun tinjauan VAR memastikan bahwa gol itu tidak offside.

“Saya menuju hakim garis  yang telah mengangkat bendera. Saya meninggalkan area teknis saya dan " kata dia mengakui kesalahannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA