Ahad 04 Nov 2018 17:59 WIB

Fokus Jual All New Ertiga, Beginilah Caranya

Sosok All New Ertiga dirasakan masih perlu diperkenalkan ke pasar

Penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018 diawali dengan tur piala AFF Suzuki Cup di Kamboja pada 14 September 2018. Hari ini, tur piala AFF Suzuki Cup tiba di Jakarta. (kiri ke kanan)  Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS,  Seiji Itayama, President Director PT SIS,  Banggas Frederick Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS, dan  Gunardi Prakosa, Sales and Marketing Marine Department Head PT SIS berpose bersama Piala AFF di booth AFF Suzuki Cup di Jakarta.
Foto: dok PT SIS
Penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018 diawali dengan tur piala AFF Suzuki Cup di Kamboja pada 14 September 2018. Hari ini, tur piala AFF Suzuki Cup tiba di Jakarta. (kiri ke kanan) Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, Seiji Itayama, President Director PT SIS, Banggas Frederick Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS, dan Gunardi Prakosa, Sales and Marketing Marine Department Head PT SIS berpose bersama Piala AFF di booth AFF Suzuki Cup di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses melakukan ekspor All New Ertiga ke mancanegara beberapa waktu lalu, PT PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memfokuskan penjualan MPV unggulannya itu dari total penjualannya tahun ini.

"Kami fokus penjualan All New Ertiga mudah-mudahan target 35 persen tercapai," kata Setiawan Surya 4 Wheel Deputy Managing Director PT SIS, Ahad (4/11) dalam keterangan tertulisnya.

Meski Suzuki Ertiga sudah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu, namun sosok All New Ertiga dirasakan masih perlu diperkenalkan ke pasar karena pasar MPV khususnya di tanah air cukup besar. 

Karena itu sejumlah strategi telah disiapkannya untuk memasarkan produk unggulannnya itu. Selain program pemasaran langsung, keterlibatan Suzuki Motor Corporation (SMC) selaku induk perusahaann PT SIS dalam  Piala AFF (ASEAN Football Federation) atau dikenal dengan AFF Suzuki Cup menjadi peluang besar untuk memperkenalkan All New Ertiga ke pasaran. 

Seiji Itayama, President Director PT SIS mengungkapkan, tahun ini adalah keenam kalinya, SMC kembali menjadi title sponsor AFF Suzuki Cup. Partisipasi Suzuki di AFF Suzuki Cup 2018 merupakan  dukungan kepada perkembangan sepak bola di ASEAN. 

Apalagi AFF Suzuki Cup selalu ditunggu masyarakat sebagai tontonan yang dapat dinikmati bersama teman dan keluarga. "Untuk itu, kami telah menyiapkan berbagai program menarik bagi pelanggan untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2018," katanya. 

PT SIS mengadakan program 333 Lucky Family yang diperuntukkan bagi pembeli All New Ertiga di bulan Oktober 2018. Dalam program ini, Suzuki melakukan pengundian untuk mencari 333 konsumen beruntung.

Mereka akan mendapatkan masing-masing dua tiket untuk menonton langsung AFF Suzuki Cup 2018 di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Bagi para pemenang dari luar Jabodetabek, akan diberikan fasilitas akomodasi dan transportasi menuju tempat pertandingan.

Bagi warganet yang ingin memberikan dukungan kepada tim nasional yang berlaga di AFF Suzuki Cup 2018, Suzuki memberikan tantangan untuk berfoto bersama anggota keluarga dengan tema Menyambut AFF Suzuki Cup 2018.

Unggah foto tersebut ke akun instagram dan tandai akun instagram @suzuki_id disertai tagar #AFFSuzukiCupCompetition. 20 partisipan dengan foto terbaik masing-masing berkesempatan mendapat tiga tiket untuk menonton langsung AFF Suzuki Cup 2018.

Suzuki juga mengadakan acara Nonton Bareng AFF Suzuki Cup 2018 bersama masyarakat, komunitas pecinta otomotif, hingga komunitas nelayan untuk menghadiri acara nobar pertandingan AFF Suzuki Cup 2018.  

Acara ini akan diadakan di beberapa kota besar serta diler-diler Suzuki, baik roda empat, roda dua, maupun marine. "Diler bisa mengadakan sendiri, tanpa dipungut biaya nonton cukup pemberitahuan ke kami saja," kata Setiawan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement