Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Marcos Alonso Nyaman Bermain Sebagai Bek Kiri Chelsea

Ahad 04 Nov 2018 12:58 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Andri Saubani

Marcos Alonso

Marcos Alonso

Foto: EPA/WILL OLIVER
Alonso berperan sebagai gelandang kiri saat Chelsea dilatih Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Chelsea, Marcos Alonso Mendoza menikmati peranannya sekarang sebagai bek sayap kiri. Semasa The Blues masih dilatih Antonio Conte, Alonso kerap dimainkan sebagai gelandang sayap kiri di mana Alonso dapat terlibat dalam gol-gol dan assist untuk kemenangan tim. Sekarang di masa pelatih Maurizio Sarri, Alonso kembali ke posisi aslinya sebagai bek sayap.

"Ini adalah posisi asli saya. Memang dengan memainkan peran gelandang serang saya lebih banyak membantu striker. Sekarang saya lebih fokus membantu pertahanan," kata Alonso, dikutip dari laman resmi Chelsea, Ahad (4/11).

Semasa The Blues dilatih Conte, Chelsea memainkan pola tiga bek. Yakni dengan formasi 3-4-3 atau 3-5-2. Alonso kebagian posisi lebih maju ke depan.

Bagi pemain timnas Spanyol itu, baik Conte maupun Sarri sama-sama pelatih hebat. Alonso menolak membandingkan mana yang lebih baik di antara keduanya. Sebagai pemain profesional, mantan pemain Fiorentina itu hanya ingin memberikan kinerja terbaik sesuai kemauan pelatih yang berwenang.

Nanti malam, Alonso akan membantu Chelsea melawan klub sesama asal London, Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Chelsea saat ini ada di peringkat tiga dan hanya berjarak dua angka dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City.

Menurut Alonso, permainan Chelsea belum sempurna. Ia melihat, Sarri masih membenahi potensi kesalahan-kesalahan kecil yang membuat Chelsea nyaris kehilangan angka di beberapa laga.

"Kami dalam performa bagus. Tapi detail-detail kadang luput dari perhatian kami," ujar Alonso.

photo
Chelsea Vs Crystal Palace



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA