Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Rapor 8 Kandidat Ballon d'Or di Madrid Bersama Lopetegui

Rabu 31 Oct 2018 05:39 WIB

Rep: MGROL114/ Red: Israr Itah

Tatapan kosong pelatih Real Madrid Julen Lopetegui usai timnya menelan kekalahan lagi.

Tatapan kosong pelatih Real Madrid Julen Lopetegui usai timnya menelan kekalahan lagi.

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Sayangnya, kehadiran mereka tidak bisa menyelamatkan Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, Julen Lopetegui tak mampu menyelamatkan posisinya sebagai pelatih Real Madrid yang baru berbilang bulan dijabat. Manajemen Madrid memecat Lopetegui dipecat pada Senin (29/10). Posisinya digantikan oleh Santiago Solari.

Ironis mengingat ada delapan pemain di tim Madrid sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2018. Sayangnya, kehadiran mereka tidak bisa menyelamatkan Lopetegui. Kinerja mereka yang tak maksimal selama 14 pertandingan ikut berperan terhadap lengsernya Lopetegui.

Berikut ini rapor para kandidat penerima Ballon d'Or di tim Real Madrid saat diasuh Lopetegui, dikutip dari Four Four Two, Selasa (30/10).

Thibaut Courtois (Penampilan: 8)

Bergabung bersama Real Madrid nampaknya tidak bisa memberi jaminan seseorang menjadi starter. Thibaut Courtois merasakan ini. Bergabung bersama Madrid sejak awal musim 2018/2019, ia harus menunggu kesempatan bermain setidaknya hingga pekan ketiga La Liga. 

Saat dipercaya untuk mengawal gawang el Real, Courtois tidak terlalu istimewa. Buktinya saat laga el Clasico pekan lalu, mantan kiper Chealsea ini tidak bisa berbuat banyak dan harus menerima gawangnya kebobolan lima kali. Akan tetapi, Courtois tidak bisa disalahkan sepenuhnya mengingat buruknya pertahanan Madrid.

photo
Thibaut Courtois

Raphael Varane (Penampilan: 12, Gol: 0)

Duet bek terbaik Eropa yaitu Raphael Varane dan Sergio Ramos nampaknya belum bisa juga mendongkrak performa Madrid di musim ini. Setelah Varane tampil buruk di Liga Champions, ia juga kerepotan menjaga pemain Barcelona saat laga el Clasico.

photo
Raphael Varane

Sergio Ramos (Penampilan: 13, Gol: 3)

Sergio Ramos terkenal sebagai pengambilan keputusan yang berisiko, namun efektif terhadap tim pada era pelatih Zinedine Zidane. Namun karakter ini berubah menjadi buruk saat Madrid ditangani oleh Lopetegui. Saat laga melawan Barcelona ia bermain buruk dan tidak sesuai dengan instruksi pelatih yang membuat lini belakang Madrid berantakan. Alhasil dari penampilan Ramos yang buruk, Barcelona berhasil mencetak lima gol ke gawang Courtois.

photo
Sergio Ramos

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA