Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Lena Dunham akan Garap Film Pengungsi Suriah

Selasa 30 Oct 2018 08:09 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah

Lena Dunham

Lena Dunham

Foto: EPA
Film diadaptasi dari novel mengenai perjalanan seorang wanita muda Suriah.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lena Dunham akan menggarap film yang mengadaptasi kisah pengungsi Suriah. Dia akan bekerja sama dengan Steven Spielberg dan JJ Abrams.

Dunham akan menulis sebuah adaptasi dari cerita non-fiksi A Hope More Powerful Than the Sea: One Refugee’s Incredible Story of Love, Loss, and Survival karya penulis Melissa Fleming. Fleming adalah juru bicara utama untuk Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR). Dia melakukan perjalanan ke zona perang dan kamp pengungsi.

Buku yang awalnya dirilis pada Januari 2017, mendokumentasikan perjalanan seorang wanita muda Suriah, Doaa Al-Zamel. Dia mencoba menyelamatkan diri dari Mediterania dan menjadi salah satu dari segelintir orang yang selamat dari perahu pengungsi yang terbalik di laut.

Proyek tersebut akan diproduksi dengan kerja sama Spielberg melalui Amblin Partners  dan Abrams melalui Bad Robot. Sedangkan produser eksekutif dipegang oleh Arif Hussein.

Dikutip dari The Wrap, Selasa (30/10), film ini pun merupakan hasil bersama dengan Amblin dan Paramount yang akan mendistribusikan bersama film tersebut secara secara global. Pencipta Girls ini selanjutnya akan muncul di film Quentin Tarantino Once Upon a Time in Hollywood. Dia akan beradau peran bersama Brad Pitt, Leonardo DiCaprio, dan Margot Robbie.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA