Senin 29 Oct 2018 20:35 WIB

OSO Resmikan Masjid UIN Imam Bonjol Padang

Masjid UIN diharapkan dimanfaatkan untuk ibadah, pendidikan, dan dakwah.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Dwi Murdaningsih
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO), meresmikan Masjid Baitul Hikmah di kompleks Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Kota Padang, Sumatra Barat.
Foto: dpd
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO), meresmikan Masjid Baitul Hikmah di kompleks Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Kota Padang, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO), meresmikan Masjid Baitul Hikmah di kompleks Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Kota Padang, Sumatra Barat. Masjid kebanggaan warga UIN Imam Bonjol tersebut telah rampung direnovasi dan kini memiliki menara tambahan.

OSO meminta civitas akademika UIN Imam Bonjol memanfaatkan masjid secara optimal untuk ibadah, pendidikan, dan dakwah. OSO memandang bahwa dakwah bagi generasi milenial memiliki tantangan tersendiri. Untuk itu, ia meminta warga kampus benar-benar memanfaatkan masjid yang sudah direnovasi untuk kegiatan yang positif.

"Indah sekali mesjidnya ini. Ini tempat mereka berkumpul sebagai tempat menyalurkan aspirasi mereka secara terbuka dan milenial, modern," kata OSO, Senin (29/10).

Dalam kesempatan tersebut, OSO juga menyampaikan pandangannya bahwa generasi milenial harus diberikan kebebasan untuk berpikir. Seiring dengan terpaan arus informasi dan teknologi, generasi milenial juga harus memilah dan memanfaatkannya untuk kemajuan dirinya, bangsa, dan negara.

OSO juga sempat memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Padang (UNP). Baginya, generasi milenial saat ini merupakan aset bangsa yang bakal memimpin bangsa ini ke depan.

"Jadi kalian itu yang nanti memimpin negara ini, bukan kita-kita ini lagi. Jadi kalian harus diberi kebebasan untuk berpikir secara jernih, cerdas, pintar, dan bermartabat," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement