Senin 29 Oct 2018 19:19 WIB

Honda PCX Hybrid Sabet Gelar Forwot Motorcycle of the Year

73 jurnalis menyeleksi 30 sepeda motor yang rilis September 2017 hingga Agustus 2018

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gold Wing dan PCX Hybrid. Sepeda motor Honda PCX Hybryd ditampilkan oleh AHM saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JiExpo, Jakarta, Kamis (19/4).
Foto: Republika/ Wihdan
Gold Wing dan PCX Hybrid. Sepeda motor Honda PCX Hybryd ditampilkan oleh AHM saat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JiExpo, Jakarta, Kamis (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda PCX Hybrid Sabet Gelar Forwot (Forum Wartawan Otomotif Indonesia) Motorcycle of the Year 2018, setelah mengalahkan empat finalis lainnya seperti, Honda PCX, Kawasaki W175, Suzuki Nex II, dan Yamaha Lexi.

"Sebelumnya juga kaget karena Honda dapat dua nominasi, terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Honda ingin terus menghadirkan inovasi terbaru," kata Public Relation Manager PT Astra Honda Motor, Rina Listiani di Jakarta, Senin (29/10).

Adapun ajang ini merupakan bentuk penghargaan bagi para pelaku industri otomotif roda dua Tanah Air yang telah bekerja keras menciptakan produk-produk terbaik bagi masyarakat. Untuk proses seleksi dilakukan dalam dua tahap. 

Pada tahap pertama seleksi dilakukan terhadap 30 sepeda motor yang dirilis Agen Pemegang Merek (APM) selama periode September 2017 hingga Agustus 2018. Seleksi dilakukan oleh 73 jurnalis yang tergabung dalam Forwot dengan pengetahuan dan pengalaman yang mereka miliki.

"Ada beberapa catatan menarik dalam daftar finalis tahun ini. Pertama motor didominasi segmen matic yang memang menjadi pasar terbesar Tanah Air. Namun masuknya motor bergaya retro juga menunjukkan trend yang tengah berkembang," kata Raju Febrian, Ketua Dewan Juri Forwot Motorcycle of the Year 2018.

Selanjutnya, pada tahap kedua, dewan juri terpilih akan memilih satu dari lima finalis tersebut untuk dinobatkan menjadi sepeda motor terbaik di FMY 2018. Dalam proses penjurian, setiap dewan juri akan diberi total 25 poin yang akan didistribusikan kepada para finalis.

Penilaian dalam ajang penghargaan ini meliputi Desain, Kenyamanan, Keamanan, Nilai Ekonomis, Handling, Performa, Fungsional, Keramahan Lingkungan, Pengalaman Berkendara, serta Harga. Finalis dengan nilai tertinggi berhak menyandang gelar Forwot Motorcycle of the Year 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement