Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Madrid Dilaporkan Sudah Tunjuk Conte Gantikan Lopetegui

Senin 29 Oct 2018 13:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Julen Lopetegui

Julen Lopetegui

Foto: EPA-EFE/Toni Albir
Manajemen Madrid sudah mengambil keputusan untuk melepas Lopetegui.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah menalan hasil mengecewakan saat pertandingan el Clasico melawan Barcelona, petinggi Real Madrid dilaporkan bakal mendepak pelatih Julen Lopetegui. Manajemen Los Blancos akan mengganti Lopetegui dengan Antonio Conte.

Baca Juga

Los Blancos menyerah 1-5 d hadapan pendukung Barcelona pada laga pekan kesepuluh La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Ahad (28/10). Kekalahan itu diperkirakan menjadi laga terakhir Sergio Ramos dan kolega bersama Julen Lopetegui.

Sebagaimana dikutip AS, Senin (29/10), manajemen Madrid sudah mengambil keputusan untuk melepas Lopetegui dan menunjuk eks pelatih Chelsea dan Juventus Antonio Conte untuk menangani El Real. Meski demikian Madrid harus lebih dahulu berhadapan dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pelatih asal Italia. Sebab, Conte masih memiliki kontrak dengan the Blues dan Madrid dinilai perlu membayar kompensasi tersebut.

Cadena Cope mengklaim Conte yang saat ini tengah menjalani liburan di Mesir langsung berkemas untuk menjalani penerbangan ke London. Ia akan mengurus persoalan administrasi dengan klub London tersebut agar bisa segera menukangi Madrid.

Rumor pemecatan Lopetegui santer dalam beberap pekan terakhir. Setelah hanya mengantongi satu kemenangan dalam enam partai terakhir, kini the Vikingos harus menelan pil pahit usai dipermak rival abadinya Barcelona.

Madrid pun tercecer di peringkat kesembilan dengan capaian 14 poin dari 10 partai. Los Blancos hanya mencatatkan empat kemenangan, dua hasil imbang, dan empat kekalahan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA