Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Rachmat Gobel Dorong Minat Baca di Gorontalo

Senin 29 Okt 2018 01:30 WIB

Rep: Intan Pratiwi / Red: Satria K Yudha

Rachmat Gobel

Rachmat Gobel

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Gobel mendirikan taman baca keliling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menteri perdagangan Rachmat Gobel mendorong peningkatan minat baca anak-anak di Provinsi Gorontalo. Bagi Gobel, peningkatan minat baca perlu dilakukan agar anak-anak Gorontalo lebih siap mengikuti perkembangan zaman. 

Gobel mengaku telah membuat taman baca keliling dan taman baca di halaman rumahnya. "Ini saya lakukan karena saya ingin anak-anak Gorontalo itu punya kesiapan dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin modern. Jadi kita budayakan membaca sejak dini," kata Rachmad Gobel, Ahad (28/10).

Taman baca dibuat senyaman mungkin bagi anak-anak. Gobel mengatakan, hal tersebut bertujuan agar anak-anak betah saat berkunjung ke taman baca. 

"Ini bisa mendorong minat baca anak. Ini yang akan saya lakukan terus menerus," kata Gobel yang sedang mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dapil Gorontalo tersebut. 

Dia berharap sumber daya manusia (SDM) di Gorontalo untuk terus meningkatkan kualitasnya. Di era persaingan global ini, kualitas SDM sangat dibutuhkan. "SDM yang berkualitas menjadi tiang-tiang pembangunan di Gorontalo," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA