Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Fintech Akseleran Luncurkan Aplikasi untuk Perangkat iOS

Ahad 28 Oct 2018 13:57 WIB

Rep: Iit Septyaningsih / Red: Budi Raharjo

Ilustrasi Fintech ( Financial Technology)

Ilustrasi Fintech ( Financial Technology)

Foto: Republika/Mardiah
Akseleran telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 145 miliar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia meluncurkan aplikasi mobile untuk perangkat iOS. Sebelumnya, aplikasi financial technology (fintech) Akseleran ini hanya tersedia di Play Store perangkat Android.

CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Nikolas Tambunan berharap, pengembangan inovasi teknologi tersebut bisa turut merealisasikan target total pembiayaan yang disalurkan hingga akhir 2018 sebesar Rp 200 miliar. Ia pun menjelaskan, percepatan layanan yang diberikan oleh Akseleran seiring dengan pengguna ponsel pintar di Indonesia yang terus mengalami pertumbuhan pesat.

Bahkan diperkirakan dapat mencapai lebih dari 100 juta orang pada tahun ini. Kemudahan akses keuangan tersebut, kata dia, semakin terlihat dengan tren pertumbuhan pemberi pinjaman atau lender Akseleran yang saat ini telah menembus angka lebih dari 61 ribu.

“Kami melihat pertumbuhan lender Akseleran akan terus meningkat. Pencapaian angka 61 ribu ini sebenarnya sudah di luar ekspekstasi kami yang di akhir tahun 2018 diharapkan dapat mencapai 45 ribu," ujar Ivan melalui siaran pers yang diterima Republika, Ahad, (28/10).

Pencapaian itu menurutnya, terlihat karena para pengguna Akseleran semakin mudah mengakses dan menggunakan Akseleran melalui smartphone. Meski begitu, masih tetap ada yang mengakses dari website versi 2.0 Akseleran.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan, Akseleran telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp 145 miliar ke hampir 350 pinjaman selama satu tahun terakhir ini. Adapun tiap bulannya, Ivan menjelaskan, rata-rata pertumbuhan penyaluran pembiayaan yang disalurkan Akseleran mencapai sekitar 10 persen sampai 20 persen.

"Kami optimistis dapat menyalurkan sedikitnya Rp 50 miliar selama dua bulan ke depan. Target kami, di akhir 2019, Akseleran dapat menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp 800 miliar,” tuturnya.

Head of Public & Government Relation Akseleran Rimba Laut menambahkan, selama satu bulan terakhir aplikasi Akseleran di Play Store tercatat telah menembus angka hampir 50 ribu install. Sedangkan, untuk aplikasi Akseleran di App Store yang telah diluncurkan per 16 Oktober 2018 kini sudah mencapai lebih dari 600 instal hanya dalam waktu satu minggu.

“Angka ini menunjukkan, animo dan kepercayaan masyarakat terhadap Akseleran semakin meningkat. Kami pun berharap, masyarakat semakin teredukasi dengan baik melalui keberadaan Akseleran sebagai platform P2P Lending yang aman, mudah, dan menguntungkan," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA