Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Drone Kapal Selam Hadir di Pameran PKN Revolusi Mental

Ahad 28 Oct 2018 14:56 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Gita Amanda

Drone Kapal Selam karya mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado.

Drone Kapal Selam karya mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado.

Foto: Republika/Andrian
Drone merupakan hasil karya mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kementerian Pertahanan memamerkan drone kapal selam dalam pameran Pekan Kerja Nyata (PKN) Revolusi Mental yang berlangsung di komplek Sario, Manado pada Sabtu (27/10) lalu. Drone kapal selam yang dipamerkan merupakan hasil karya mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi Manado yang pernah diikuti sertakan dalam perlombaan di Parade Cinta Tanah Air Kemenhan yang berlangsung Bandung, Jawa Barat September lalu.

Drone kapal selam itu pun memancing perhatian banyak pengunjung pameran PKN Revolusi Mental. “Iya banyak yang datang ke sini dan bertanya, ini yang kami kenalkan drone kapal selam,” tutur Abigael Embing, mahasiswi Universitas Sam Ratulangi yang bertugas menjaga standar Kemenhan.

photo
Drone Kapal Selam karya mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado

Kendati demikian, Abigael tak dapat menjelaskan secara rinci terkait drone kapal selam itu. Sebab menurutnya, karya para mahasiswa Universitas Sam Ratulangi itu tengah penelitian dan pengembangan kedepannya. Namun, menurutnya drone kapal selam sangat diperlukan kedeoannya. Terutama untuk dapat memonitor perairan Indonesia.

Selain drone kapal selam, di stan Kemenhan juga dipamerkan panel surya yang juga merupakan karya mahasiswa Universitas Sam Ratulangi yang dilombakan di Parade Cinta Tanah Air. “Kita jelaskan ke pengunjung bahwa anak-anak Indonesia itu mampu dan bisa melahirkan karya. Kita mempunyai inovasi dan terus akan mengembangkannya,” kata dia.

Sementara itu pameran PKN Revolusi Mental yang berpusat di komplek olah raga Sario, Manado didatangi banyak warga. Warga antusias mengunjungi satu per satu stan milik Kementerian dan Lembaga, perusahaan, dan Pemerintah Daerah. 

Terlebih selain mengenalkan program dan inovasi berkaitan dengan revolusi mental, setiap stan juga mengadakan kegiatan menarik seperti kuis dengan beragam hadiah menarik. PKN revolusi mental akan akan berlangsung hingga Ahad (29/10), salah satu rangkaian pada penutupan yakni karnaval revolusi mental.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA