Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

El Clasico Penentu Nasib Madrid Musim Ini

Sabtu 27 Okt 2018 15:27 WIB

Red: Didi Purwadi

Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale (tengah) ke gawang Getafe.

Para pemain Real Madrid merayakan gol Gareth Bale (tengah) ke gawang Getafe.

Foto: EPA-EFE/KIKO HUESCA
Real Madrid berselisih empat angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Real Madrid bertandang ke markas rival abadinya, Barcelona, dalam kondisi sedang mengalami krisis. Namun pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menilai timnya justru diuntungkan ketika harus menghadapi Barcelona dalam kondisi krisis.

Rasanya tidak ada yang bisa meningkatkan optimisme, kepercayaan diri, dan mental pemain Madrid dengan begitu cepat selain kemenangan atas rival abadi tersebut. Karena itu, seperti dikutip The Independent, Lopetegui ingin menjadikan laga El Clasico sebagai momen kebangkitan timnya.

''Partai El Clasico itu akan menjadi sangat penting dalam perjalanan dan ambisi kami pada musim ini,'' kata Lopetegui.

Kemenangan di laga El Clasico pekan ini dapat menjadi begitu krusial buat Los Blancos. Selain dapat membuncahkan mentalitas pemain, tambahan tiga angka dari markas Barcelona juga akan membawa Real Madrid beranjak ke papan atas klasemen sementara.

Hingga pekan kesembilan, Madrid masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 14 poin. Mereka berselisih empat angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Lopetegui optimistis timnya mampu mencuri hasil positif dari Barcelona. Karena, mereka sebelumnya sudah mampu mematahkan rekor tidak pernah menang dalam beberapa laga terakhir. Rentetan hasil buruk ini baru terhenti saat Madrid berhasil menundukkan Viktoria Plzen 2-1 di kancah Liga Champions pada tengah pekan kemarin.

Madrid sebelumnya tidak pernah mampu memetik kemenangan. Sejak dikalahkan Sevilla 0-3 di kancah La Liga pada akhir September lalu, Real Madrid terus menelan hasil minor. Karim Benzema dan kawan-kawan tidak pernah menang dalam lima laga dengan catatan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Lopetegui pun semakin yakin karena timnya juga sudah tidak mandul mencetak gol. Meski akhirnya kalah 1-2 dari Levante, skuadnya mampu melesakkan gol di laga pekan kesembilan La Liga pada akhir pekan lalu. Los Merengues, julukan Real Madrid, sebelumnya gagal mencetak gol sama sekali di empat laga dalam rentetan catatan hasil buruk mereka.

''Kami telah mematahkan catatan tidak pernah menang dan sudah bisa mencetak gol,'' ujar Lopetegui. ''Kini kami akan berkonsentrasi dan fokus pada laga Ahad nanti (menghadpai Barcelona).''

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA