Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Thursday, 16 Sya'ban 1441 / 09 April 2020

Begini Caranya Beli Rumah dan Mobil di Satu Lokasi

Kamis 25 Oct 2018 18:38 WIB

Rep: nora azizah/ Red: Hiru Muhammad

Pembukaan GIIAS 2018.Pengunjung memadati booth ATPM pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke- 26 di Indonesia Convention Exhibition Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8).

Pembukaan GIIAS 2018.Pengunjung memadati booth ATPM pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke- 26 di Indonesia Convention Exhibition Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (2/8).

Foto: Republika/ Wihdan
Lebih dari 50 proyek properti dan 10 merek kendaraan akan hadir di pameran ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki hunian dan kendaraan telah menjadi kebutuhan pokok warga kota metropolitan seperti Jakarta. Tak mengherankan bila dari sekitar 100 juta lebih pengguna internet di Indonesia, situs yang melayani penjualan rumah maupun kendaraan menjadi salah satu situs internet yang ramai dikunjungi orang. Baik sekedar melihat produk baru, mencari informasi maupun keinginan untuk membeli. 

Keinginan memiliki hunian baru 44 persen dilakukan kaum milenial berusia 22 hingga 29 tahun. Ada tiga  alasan utama orang memilih properti. Pertama adalah lokasi yang strategis, keamanan dan akses yang mudah dijangkau. "Soal harga bukan urutan pertama," kata Country Manager Rumah.com, Marine Novita  dalam keterangan tertulisnya.

Dengan jumlah pengunjung situs mencapai 6,4 juta, sekitar 63 persen diantaranya adalah  mereka yang mencari hunian. Baik hunian baru maupun bekas. Adanya informasi tambahan dari pengelola situs maupun pengembang perumahan menjadi nilai tambah bagi konsumen sebelum memutuskan membeli. 

Hal serupa juga terjadi pada penjualan mobil. Data dari Gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (GAIKINDO), menyebutkan penjualan kendaraan bermotor baru dari Januari hingga September 2018 sebesar 856.439 kendaraan atau naik 7 persen dari periode yang sama pada 2017.  

Salah satunya dipicu  pesatnya perkembangan infrastruktur seperti jalan tol yang memacu permintaan kendaraan bermotor. "Kemudahan masyarakat untuk mengakses tempat tinggal dengan tempat beraktivitas lainnya, menjadi hal utama yang menggairahkan pasar otomotif,"  kata Regia Glamouria selaku Country Manager Mobil123.com. Rabu (24/10)

Melihat tingginya pengakses kedua jenis situs tersebut, pihaknya menggelar pameran perumahan dan otomotif dalam satu lokasi. Pameran yang bertajuk Drive Home Expo 2018 ini akan berlangsung pada 2 hingga 4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang. Melalui pameran ini para pengunjung dapat menemukan lebih dari 50 proyek properti dari developer dan produsen mobil terkemuka di Indonesia. 

Drive Home Expo 2018 juga memungkinkan para pengunjung untuk melakukan riset, perbandingan, pemesanan properti serta mobil idaman dalam satu atap dengan didukung  teknologi terkini yang tidak dimiliki oleh portal properti dan otomotif manapun. 

Sebanyak 10 merek kendaraan terkemuka dan pengembang papan atas akan berpartisipasi dalam pameran tersebut. Sekitar 200 agen properti juga siap membantu konsumen yang hendak mencari hunian idaman.

Sejumlah potongan harga dan penawaran khusus akan diberikan selama pameran berlangsung.  "Penjualan rumah dan mobil tetap harus dilakukan dengan bertemu antara penjual dan pembeli, sifat inilah yang menjadi kekuatan digelarnya even ini," kata Regia. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA