Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Halte Bus Trans Metro Bandung di Tegalega Terbakar

Kamis 25 Oct 2018 13:17 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nidia Zuraya

Kebakaran

Kebakaran

Foto: ist
Kebakaran terjadi pada pukul 10.00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebuah halte bus Trans Metro Bandung (TMB) di Kota Bandung terbakar pada hari ini, Kamis (25/10). Halte yang berada di Jalan BKR, Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung tepatnya di kawasan Tegalega dilalap di jago merah pada pukul 10.00 WIB.

"Kebakaran halte bis TMB yang berlokasi di Jalan BKR Tegalega, Seberang Museum Sri Baduga Kota Bandung," kata Kepala Seksi Operasi Pemadaman Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Asep Rahmat dalam laporannya, Kamis (25/10).

Asep menyebutkan halte bus tersebut milik Dinas Perhubungan Kota Bandung. Dengan luas keseluruhan area yang terbakar yakni 5x3 meter persegi.

Ia menuturkan kronologis kejadian yakni berdasarkan keterangan saksi Bapak Warman (45) yang sedang berjalan melewati halte. Saksi tiba-tiba melihat api membesar di pojok Halte. Kemudian pelapor menelpon Diskar PB untuk upaya pemadaman.

Pihaknya menerima berita pukul 10.07 WIB. Kemudian Diskar PB berangkat ke lokasi pada 10.10 WIB. "Penanganan akhir selesai pada pukul :  10.35 WIB. Waktu penanganan 22 Menit," ujarnya.

Tim Diskar menurunkan enam unit mobil damkar untuk memadamkan api. Yakni dua unit Pancar UPT Selatan, dua unit Pancar Mako Pusat, satu Unit Rescue dan satu Unit Comando

"Tindakan petugas melakukan pemadaman secara menyeluruh pada area yang terbakar.Dilanjutkan dengan pendinginan dan pengecekan di area yang terbakar," tuturnya.

Ia memastikan tidak ada korban dalam kejadian ini. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kerugian juga masih belum diprediksi karena masih dalam perhitungan.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA