Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monday, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 January 2020

Monaco Petik Poin Pertama di Bawah Asuhan Thierry Henry

Kamis 25 Oct 2018 06:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Thierry Henry

Thierry Henry

AS Monaco masih memiliki sedikit peluang lolos ke fase gugur.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGGE -- AS Monaco mendapatkan poin pertamanya pada perjalanan di Liga Champions Kamis (25/10) dini hari WIB. Pda penampilan Eropa pertama di bawah asuhan Thierry Henry, Monaco bermain imbang 1-1 di markas Club Bruge. Ini membuat kedua klub masih memiliki sedikit peluang lolos ke fase gugur.

Baik Monaco, semifinalis dua musim lalu, dan lawannya yang berasal dari Belgia gagal mendapatkan tempat di dua posisi teratas di Grup A. Ini setelah keduanya kalah bersaing dari Atletico Madrid dan Borussia Dortmund pada dua pertandingan pembukaan.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, di bawah asuhan mantan pemain internasional Prancis Henry, klub Prancis tersebut setidaknya menghentikan laju lima kekalahan beruntun. Namun Monaco kini telah menjalani 12 pertandingan tanpa kemenangan sejak menang di Nantes pada hari pembukaan kompetisi Ligue 1 Prancis.

Monaco membuka keunggulan melalui pemain 18 tahun Moussa Sylla pada menit ke-31 melalui serangan balik yang diawali laju pemain internasional Rusia Aleksandr Golovin. Namun keunggulan itu hanya bertahan delapan menit sebelum penyerang tengah Brugge asal Brazil, Wesley, menyamakan kedudukan dengan menanduk umpan silang Hans Vanaken, untuk menaklukkan kiper debutan Loic Badiashile yang tidak berada di posisi ideal.

Kiper keempat Monaco berusia 20 tahun itu telah tampil empat kali ketika klubnya dihantam krisis cedera pemain. Ini diperparah dengan gelandang Stevan Kovetic yang harus ditandu keluar lapangan setelah hanya bermain selama sembilan menit akibat dugaan cedera pangkal paha.

Kiper Brugge Karlo Letica melakukan penyelamatan penting terhadap upaya Golovin pada menit ke-72 untuk membuat skor tetap imbang, sebelum pemain pengganti tuan rumah Lois Openda gagal memaksimalkan peluang terakhir di pertandingan ini.

Monaco dan Brugge akan kembali bertemu di Monaco pada 6 November nanti dalam pertandingan selanjutnya. Satu tempat di Liga Europa pada awal tahun depan kemungkinan akan dipertaruhkan kedua tim ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA