Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Saturday, 23 Jumadil Awwal 1441 / 18 January 2020

Di Maria Selamatkan PSG dari Kekalahan Lawan Napoli

Kamis 25 Oct 2018 05:16 WIB

Red: Israr Itah

Angel Di Maria (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli.

Angel Di Maria (kanan) merayakan golnya ke gawang Napoli.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Gol telat Di Maria pada injury time membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Angel Di Maria menyelamatkan Paris Saint-Germain (PSG) dari kekalahan pada laga ketiga Grup C Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (25/10) dini hari WIB. Gol telat Di Maria pada injury time membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Hasil itu tak mengubah posisi PSG di klasemen, tetap di peringkat ketiga dengan raihan empat poin. Namun bagi Napoli (5), tambahan satu poin membuat mereka harus merelakan kursi di puncak klasemen diambil alih oleh Liverpool (6) yang menang telak atas Red Star Belgrade (1) pada laga lain.

Jalannya laga

Kendati melawat ke markas lawan, Napoli tampil percaya diri dan cukup sabar menahan gempuran PSG sembari menebar ancaman ke gawang tuan rumah saat mengendalikan bola. Pada menit ke-23, Dries Mertens hampir membawa Napoli unggul saat menyelesaikan umpan kiriman Mario Rui. Namun, bola hanya membentur tiang gawang.

Napoli menerjemahkan agresivitas mereka dengan membuka keunggulan lewat penyelesaian manis Lorenzo Insigne Insigne pada menit ke-29. Ia menuntaskan umpan terobosan kiriman Jose Callejon untuk mempecundangi kiper tim tuan rumah Alphonse Areola dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

PSG hampir membalas ketika Kylian Mbappe menyambut umpan kiriman Neymar pada menit 38, namun bola masih bisa diselamatkan oleh kiper David Ospina. Dua penyelamatan Ospina mewarnai awal babak kedua, yakni atas tembakan Neymar pada menit 50 dan Thomas Meunier dua menit kemudian.

Setelah dua permintaan penalti yang tak digubris wasit, PSG akhirnya menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Rui yang berusaha menghalau umpan tarik Meunier kepada Mbappe namun malah mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Akan tetapi determinasi Napoli kembali membuahkan hasil dan sukses membawa tim besutan Carlo Ancelotti itu kembali unggul pada menit 77 lewat gol Mertens.

Berawal dari percobaan tembakan Fabian Ruiz dari tepian kotak penalti, bola malah membentur punggung Mertens dan jatuh di hadapan ruang tembak penyerang Belgia itu, yang kemudian dengan mudah menyarangkannya ke dalam gawang.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak ketika Di Maria mencetak gol cantik lewat tendangan melengkung pada menit 93 yang melesat ke area tiang jauh tak terjangkau Ospina demi memastikan skor akhir pertandingan imbang 2-2.

Susunan pemain:

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Alphonse Areola; Thomas Meunier, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Thilo Kehrer); Marco Verratti (Moussa Diaby), Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria; Edinson Cavani (Julian Draxler)

Pelatih: Thomas Tuchel

Napoli (4-3-3): David Ospina; Nikola Maksimovic, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Allan, Marek Hamsik, Fabian Ruiz; Jose Callejon (Marko Rog), Dries Mertens (Arkadiusz Milik), Lorenzo Insigne (Piotr Zielinski)

Pelatih: Carlo Ancelotti

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA