Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Beginilah Cara Menjawab Tantangan dengan Penghargaan

Rabu 24 Okt 2018 20:01 WIB

Red: Hiru Muhammad

(Ki-ka) Irwan Kuncoro - Director of Sales & Marketing DivisionPT MMKSI; Naoya Nakamura – President Director of PT MMKSI; Kaustav Roy - Regional Director Automotive Practice J.D Power; Srabani Bandyopadhyay – Country Manager for Indonesia, J.D Power

(Ki-ka) Irwan Kuncoro - Director of Sales & Marketing DivisionPT MMKSI; Naoya Nakamura – President Director of PT MMKSI; Kaustav Roy - Regional Director Automotive Practice J.D Power; Srabani Bandyopadhyay – Country Manager for Indonesia, J.D Power

Konsumen baru lebih kritis dan rasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberhasilan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), memasarkan Xpander di anah air tentunya menimbulkan tantangan tersendiri. Terutama layanan purna jual yang harus segera dipenuhi dengan baik.

Banyaknya konsumen baru kendaraan jenis small MPV  dalam dua tahun terakhir menjadi tantangan karena mereka belum pernah menggunakan kendaraan produk Mitsubishi. Karena itu sebagai pengguna baru mereka perlu mendapatkan layanan yang tepat agar kepuasan terjamin. "Mereka pastinya sensitif dan rasional," kata Arlan Marzuki Head of After Sales and CS Operation Group PT MMKSI, Rabu (24/10).

Pihaknya memenuhi tantangan itu dengan membuka sejumlah diler baru di daerah, pelatihan 1700 mekanik baru dan perbaikan fasilitas lainnya.  "Bengkel harus dekat dengan konsumen, sekaligus untuk memenangkan persaingan karena konsumen skarang lebih rasional," katanya. 

Selain laris dipasaran, keseriusan yang dilakukan dalam dua tahun terakhir telah membuahkan hasil dengan menyabet penghargaan peringkat tertinggi dalam Studi Indonesia Mass Market Customer Service Index (CSI) 2018 yang dirilis  JD Power.

Seremoni penyerahan penghargaan diserahkan oleh Kaustav Roy selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power dan diterima oleh Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI di kantor PT MMKSI Pulomas pada 24 Oktober 2018. 

MMKSI meraih skor tertinggi untuk layanan purna jual di Indonesia dalam studi yang dilakukan oleh J.D. Power terhadap 2.827 responden pemilik kendaraan yang melakukan pembelian pada periode Maret 2015 hingga Juli 2017 dan melakukan servis kendaraan di diler pada Periode Maret 2017 hinga Juli 2018. Sebelumnya, pencapaian ini juga pernah di raih Mitsubishi pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014. 

Mitsubishi Motors meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya, dengan capaian skor sebesar 817 poin. Terdapat lima faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan ketika melakukan perbaikan kendaraan di diler.  

Yaitu Kualitas Service (24 persen), Inisiasi Service (20 persen), Pengambilan Kendaraan yang telah di service (19 persen), Service Advisor (19 persen) dan fasilitas service (18 persen). Kepuasan pelanggan diukur pada skala 1.000 poin, dengan skor yang lebih tinggi menunjukkan kepuasan yang lebih tinggi

Kegiatan Customer Obsession menjadi salah satu fokus utama dari PT. MMKSI yang tidak terbatas pada produk berkualitas dan tenaga penjual yang handal, namun termasuk layanan purna jual yang prima.

Konsumen harus memperoleh pengalaman terbaik dalam seluruh proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi, mulai dari Penjualan, Servis dan Suku Cadang.  "Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh konsumen dan memotivasi kami untuk terus memberikan pengalaman terbaik dalam produk dan layanan Mitsubishi untuk konsumen di Indonesia," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Untuk membawa Mitsubishi lebih dekat dengan pelanggan guna memberikan layanan terbaiknya, MMKSI telah memperluas jaringan diler khusus kendaraan penumpang Mitsubishi, dengan total saat ini 122 diler di seluruh Indonesia. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA