Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Jumat, 16 Rabiul Akhir 1441 / 13 Desember 2019

Tendang Juniornya Saat Latihan, Sergio Ramos Minta Maaf

Selasa 23 Okt 2018 17:43 WIB

Rep: MGROL110/ Red: Israr Itah

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: Nick Potts/PA via AP
Warganet menyerang bek Spanyol yang dianggap tidak memberikan contoh baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos baru-baru ini terekam bereaksi marah kepada pemain muda Sergio Reguilon saat sesi latihan. Tak mengherankan, warganet menyerang bek Spanyol yang dianggap tidak memberikan contoh baik kepada juniornya sebagai seorang kapten tim.

Warganet termasuk jurnalis La Liga tampak geram dengan tindakan Ramos tersebut dan memintanya untuk bersikap layaknya seperti seorang pemimpin. Tak ingin memperpanjang masalah, bek 32 tahun itu langsung meminta maaf kepada Reguilon. Ia mengaku, tidak seharusnya bereaksi berlebihan atas insiden itu.

"Meskipun tampak seperti itu bagi kalian, ini adalah situasi yang biasa. Tetapi itu bukan alasan, aku seharusnya tidak bereaksi seperti itu," sesal Ramos melalui unggahan foto dirinya dan rekan setim, termasuk Reguilon, di Twitter miliknya, Selasa (22/10).

"Kami selalu memberikan segalanya, benarkan, Regui? Pada akhirnya, timlah yang menang! Mari kita akhiri cerita ini, ini semua tentang pertandingan besok." 

Ramos, tertangkap kamera menendang bola dengan keras ke arah pemain muda berusia 21 tahun itu saat latihan menjelang pertandingan Liga Champions mereka dengan Viktoria Plzen. Reguilon sebelumnya tidak sengaja menabrak Ramos dan mengenai hidungnya ketika mencoba memblok bola.

Kapten La Roja itu, tampaknya ikut tertekan dengan performa buruk Los Blancos serta nasib sang pelatih, Julen Lopetegui. Sehingga, emosinya langsung tidak terkontrol ketika kejadian itu berlangsung. Reguilon juga tidak terlalu mempermasalahkannya. Membalas cicitan Ramos, pemuda 21 tahun itu meyakinkan hubungan keduanya baik-baik saja.

"Selalu dengan tim saya dan dengan kapten saya, untuk kemenangan besok!" jawab Reguilon atas postingan Ramos sebelumnya.

Los Blancos akan menjamu Viktoria Plzen di laga ketiga Liga Champions, Rabu (24/10) dini hari WIB. Pasukan Lopetegui berharap untuk mengubah nasib mereka setelah secara mengejutkan digilas CSKA Moscow 0-1 yang melesat ke puncak Grup G. Madrid saat ini berada di posisi kedua dengan perolehan tiga poin, sama dengan Roma yang menduduki posisi tiga.

Pertandingan penting lainnya menanti tim Ibu Kota Spayol itu pada Ahad (28/10). Madrid akan berkunjung ke markas rival berat mereka, Barcelona. Untuk pertama kalinya, el Classico akan tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, yang cedera pada laga sebelumnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA