Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Tuesday, 6 Jumadil Akhir 1442 / 19 January 2021

Album Solo “Mono” RM Jadi Trending Topic Twitter

Selasa 23 Oct 2018 13:01 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Kelompok musik Korea BTS, dengan RM berdiri di podium.

Kelompok musik Korea BTS, dengan RM berdiri di podium.

Foto: EPA
Salah satu lagu dalam album digarap bekerjasama dengan Honne.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pemimpin boyband BTS, RM telah merilis album solo bertajuk “Mono” pada Senin (22/10) malam WIB. Ia juga merilis video musik lagu “Forever Rain”.

Dalam “Mono” terdapat tujuh lagu dengan judul “Tokyo”, “Seoul”, “Moonchild”, “Badbye”, “Uhgood”, “Everythingoes”, dan “Forever Rain”. Ia bekerja sama dengan musisi  Honne (“Seoul”), eAeon (“Badbye”), dan NELL (“Everythingoes”) dalam album solo ini.

Album solo “Mono” langsung menjadi trending topic Twitter hanya dalam beberapa jam setelah dirilis dengan tagar #monoishere, #MONOISCOMING, #seoul, #Namjoon, dan #Moonchild.

Banyak penggemar mengomentari album solo kedua pria bernama asli Kim Namjoon ini. Pengguna akun Twitter @taetaeguccii mengatakan RM memiliki cara mengekspresikan dirinya sendiri.

Itu membuat @taetaeguccii merasa seperti ia bisa melakukan apapun yang diinginkan selama tidak menyerah. “Mono akan menjadi playlist saya sekarang setiap kali saya merasa tidak terlalu termotivasi,” kata pemilik akun tersebut, dilansir dari News Week, Selasa (23/10).

Akun Twitter @CHAMPAGNEKNJ berpendapat banyak penggemar merasa album ini didedikasikan untuk para fans dan cinta yang dimiliki RM untuk pendengarnya.

“Semua lagu di Mono dibuat untuk menghibur, Joon membuat Mono karena dia tahu tidak dapat secara fisik berada di sana untuk menghibur ARMY sehingga dia memberi kami semua pelukan, ciuman di dahi, tawa, dan genggaman tangan dalam bentuk Mono,” ujar @CHAMPAGNEKNJ mengungkapkan pendapatnya.

Sebelumnya, RM merilis album solo pertamanya bertajuk “Self-titled RM” pada 2015. Selanjutnya, ia telah berkolaborasi dengan musisi seperti Wale dan MFBTY.

Ia juga bekerja sama dengan Marvel pada 2015 untuk menghasilkan lagu OST Fantastic Four. Lagu berjudul “Fantastic" dinyanyikan bersama musisi Mandy Ventrice.

RM telah memberitahu para penggemar pada Maret lalu bahwa ia sedang mengerjakan album solo kedua. Ia berbagi potongan dari lagu “Seoul” yang ada di album “Mono”. Lagu ini bergenre hip-hop dengan atmosfer bersemangat.

Ia dan keenam anggota BTS baru merampungkan konser tur “Love Yourself” di Benua Eropa. BTS telah tampil di London, Amsterdam, Berlin, dan Paris.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA