Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

Saturday, 3 Jumadil Akhir 1442 / 16 January 2021

PSMS Incar Revans Atas Mitra Kukar

Senin 22 Oct 2018 22:50 WIB

Red: Israr Itah

Tim PSMS Medan

Tim PSMS Medan

Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Ayam Kinantan takluk 0-1 lewat gol injury time pada pertemuan pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PSMS Medan siap mendulang poin penuh sekaligus menuntaskan dendam atas kekalahan yang diderita pada putaran pertama Liga I dari Mitra Kukar. Ayam Kinantan takluk 0-1 lewat gol injury time pada pertemuan pertama di Stadion Aji Imbut, Kukar, Kalimantan Timur.

"Putaran pertama kami kalah 0-1 dari Mitra Mukar dan kali ini kami siap membalasnya," kata Pelatih PSMS Medan Peter Butler di Medan, Senin (22/10).

PSMS akan menjamu Mitra Kukar pekan ke-26 Liga 1 yang digelar Selasa (23/10) di Stadion Teladan, Medan. Selain ingin revans, Ayam Kinantan sangat membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi.

Baca Juga

PSMS saat ini berada masih berada di peringkat paling bawah klasemen sementara dengan nilai 27 dari delapan kali menang, tiga seri dan 14 kali kalah. Adapun Mitra Kutai Kartanegara di peringkat 15 dengan nilai 29 dari sembilan kali menang, dua seri dan 15 kalah.

Pemain PSMS diintruksikan bermain lebih berani sehingga peluang untuk meraih kemenangan lebih terbuka. Peter Butler mengatakan, ia menyadari posisi PSMS yang saat masih berada di papan bawah.

"Masih ada beberapa laga sisa sebelum liga berakhir, kami harus bisa memetik kemenangan demi menambah poin agar bisa terhindar dari zona merah," katanya.

Ia menyadari posisi PSMS yang berada di zona merah tentunya menjadi beban tersendiri bagi anak-anak asuhnya. Meski demikian, ia meminta semua pemain untuk melupakan kondisi itu dan fokus ke depan sehingga laga sisa dapat di sapu bersih dengan kemenangan dan terlepas dari zona merah.

"Kita tahu semua laga PSMS cukup berat tapi kami harus tetap optimistis. Empat laga sebelumnya kami cukup berhasil dan itu semua tidak terlepas dari kerja keras semua pemain. Kami harap besok menghadapi Mitra Kukar kembali kita bisa menang," katanya.

Ia percaya dapat memetik hasil maksimal. Sebab, semangat pemain dinilainya sedang bagus. Ia juga memohon doa dari masyarakat pecinta PSMS agar kembali memetik kemenangan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA