Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Kamis, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

STBA Yapari-ABA Berpartisipasi pada Multikomparasi IMASPI

Senin 22 Okt 2018 13:27 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

   STBA Yapari-ABA Berpartisipasi pada Multikomparasi IMASPI

STBA Yapari-ABA Berpartisipasi pada Multikomparasi IMASPI

Setiap himpunan mempresentasikan program kerja Himpunan masing masing.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG-- stba Yapari-ABA berpartisipasi pada Multikomparasi Ikatan Mahasiswa Studi prancis se-Indonesia) IMASPI yang diselenggarakan di Jogyakarta, 15-18 Oktober lalu. ''IMASPI adalah organisasi kemahasiswaan selain mewadahi silaturahmi diantara anggota Himpunan Mahasiswa Prancis se-Indonesia. Melalui IMASPI, dapat sharing pengetahuan dan berdiskusi tentang Program Kerja Himpunan,'' tandas La Présidante de atau ketua Himpunan Mahasiswa Jurrusan Prancis (HMJP) STBA Yapari,  Novia Varandira dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (22/10).

Delegasi HMJP STBA mengikuti semua lomba yang digelar di acara tersebut. Yaitu Musikalisasi Puisi berbahasa Prancis di Auditorium UNY atas nama  Sarah Ramadhani dan Cecilia Ananda. Lomba pidato berbahasa Prancis atas nama Sotya Hartanti. Mendesain poster atas nama Cecilia Ananda Setiawan yang berhasil meraih juara pertama  dengan tema unsur budaya lokal dan Prancis. Selain itu, lomba video blog, yang diikuti tim STBA dengan anggota tim, Novia, Fara dan Zuhal, berhasil meraih juara kedua. Serta lomba menulis essai atas nama  Novia dan Allsya. 

photo
Mahasiswi STBA Yapari-ABA yang berpartisipasi pada Multikomparasi Ikatan Mahasiswa Studi Prancis se-Indonesia) IMASPI yang diselenggarakan di Jogyakarta, 15-18 Oktober

''Syukur alhamdulillah,  tentunya ini tidak terlepas dari dukungan pimpinan STBA yg telah memberi izin mahasiswa nya mengikuti Multikomparasi IMASPi 2018,'' tandas Ketua Jurusan bahasa Prancis, STBA Yapari-ABA Bandung Dra. Lina Syawalina, Dipl. CIFR, M.Pd. Menurutnya, dalam kegiatan ini setiap himpunan mempresentasikan program kerja Himpunan masing masing. Berdiskusi bagaimana meningkatkan daya apresiasi mahasiswa Prancis dalam bidang musik, penghayatan karya karya puisi, lagu Prancis.

Juga dapat mewadahi kreativitas mahasiswa dalam aplikasi berbahasa Prancis dalam kehidupan sehari hari, serta pengembangan pengetahuan ketrampilan berbahasa Prancis.  Kegiatan ini diikuti oleh 14 Universitas Jurusan Bahasa / sastra prancis di Indonesia ( 13 PTN dan STBA). HMJP STBA Yapari- ABA Bandung telah menjadi anggota keluarga besar IMASPI pada 2018 ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA