Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Warga Surabaya Bisa Jajal Nissan Terra Seharga Rp 460 juta

Ahad 21 Oct 2018 20:09 WIB

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Nissan meluncurkan SUV premium, The All-New Nissan Terra Rp 460 juta, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang ke-26 di Indonesia, Kamis (2/8). 

Nissan meluncurkan SUV premium, The All-New Nissan Terra Rp 460 juta, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang ke-26 di Indonesia, Kamis (2/8). 

Foto: Republika/Rosi Handayani
Nissan Terra dibekali beragam teknologi untuk melewati seluruh kondisi jalan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Nissan menghadirkan SUV premium new Nissan Terra di Surabaya, Jawa Timur. Warga Surabaya dapat mengeksplorasi dan melakukan test drive untuk merasakan performa SUV ini di Pakuwon Mall dari 18-21 Oktober 2018.

Harga pre-booking mulai dari Rp 460 juta, sementara pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018. "New Nissan Terra dilengkapi beragam teknologi berkendara canggih dari Nissan Intelligent Mobility. Terra adalah SUV cerdas untuk beragam situasi berkendara di Indonesia," ujar Head of product communications Nissan Motor Indonesia Hana Maharani, dalam keterangannya kepada Republika.co.id.

Kondisi jalan di Indonesia yang beragam, perkembangan infrastruktur, serta jalan raya baru yang menghubungkan kota-kota dan daerah merupakan situasi yang dapat dilihat saat ini. Melalui New Nissan Terra dapat membantu pelanggan untuk menempuh beragam jalan yang ada.

New Nissan Terra merupakan SUV pertama di segmennya yang dibekali fitur Intelligent Rear View Mirror, membuat pengendara dapat melihat ke area belakang kendaraan tanpa halangan, melalui monitor LCD yang terpasang. Selain itu, mobil ini dilengkapi Around View Monitor (monitor pintar memantau keadaan sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

SUV ini menawarkan ground clearance tertinggi di kelasnya 225 mm. Terra dibekali mesin diesel yang mampu menghasilkan tenaga 190ps, dan memiliki akselerasi mumpuni, memastikan pengalaman berkendara yang mulus dan kuat di segala jenis medan. 

Selain menurut dia New Nissan Terra pun menawarkan kabin luas dengan tampilan premium dengan balutan kulit berwarna coklat pada jok. Teknologi canggih untuk meredam suara mesin, angin, dan jalan pun disematkan agar kabin senyap, sehingga pelanggan dapat menikmati perjalanan bersama keluarga dengan nyaman.

New Nissan Terra dapat diajak menjajal beragam medan, baik melewati jalan kota yang padat, maupun medan off road. Terra telah dibekali dengan Hill Descent Control (kendali turun bukit) dan Hill Start Control (kendali mendaki bukit) yang akan membantu pengendara menghadapi medan dengan mudah.

"Kombinasi tampilan luar yang tangguh, kabin yang luas dan premium, performa mesin terbaik, serta fitur-fitur cerdas dari Nissan Intelligent Mobility, menghadirkan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan menyenangkan bersama keluarga dan kerabat Anda. Melihat antusiasme pelanggan akan produk unggulan ini, kami optimis Terra akan disambut baik di Surabaya," kata Hana.

Peluncuran New Nissan Terra juga menandai langkah terbaru dalam memperkenalkan jajaran produk Nissan untuk pasar Indonesia, sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022 dan komitmen perusahaan untuk Indonesia.

Nissan akan terus memperkenalkan rangkaian produknya di segmen yang berbeda di Indonesia, termasuk SUV dan MPV terbaru. Nissan Intelligent Mobility akan memandu evolusi produk Nissan tentang cara mobil-mobil tersebut ditenagai, dikendarai dan diintegrasikan dalam masyarakat, dengan tetap berfokus untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA