Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Bos Madrid Panggil Lopetegui usai Kalah dari Levante

Ahad 21 Oct 2018 17:58 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Tatapan kosong pelatih Real Madrid Julen Lopetegui usai timnya menelan kekalahan lagi.

Tatapan kosong pelatih Real Madrid Julen Lopetegui usai timnya menelan kekalahan lagi.

Foto: EPA/Rodrigo Jimenez
Pertemuan juga dihadiri para pemain Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan langsung mengadakan pertemuan singkat dengan pelatih Julen Lopetegui dan semua pemain El Real di Santiago Bernabeu. Real Madrid dikalahkan Levante 2-1, Sabtu (20/10) malam.

Wartawan media olahraga Spanyol, SER yang berada di luar ruangan pertemuan melaporkan pertemuan Perez dengan para bawahannya itu berlangsung selama 15 menit.

"Ada pertemuan tertutup singkat setelah mereka (Madrid) kalah dari Levante," tulis SER, dikutip dari Marca, Ahad (21/10).

SER menduga pertemuan tersebut tidak untuk memberikan ucapan perpisahan dengan Lopetegui yang mulai terdesak situasi sulit. Mereka yakin mantan pelatih timnas Spanyol itu masih akan menjadi peracik strategi Los Blancos minimal dalam dua pertandingan ke depan.

Tengah pekan nanti El Real akan menjamu wakil Republik Ceska di lanjutan penyisihan grup Liga Champions. Setelah itu, Madrid harus menghadapi Barca di lanjutan La Liga jornada ke 10. 

(baca juga: Pertama Kalinya Sejak 2007, El Clasico tanpa Messi-Ronaldo)

SER menyimpulkan, manajemen Madrid tidak akan melakukan pergantian pelatih jelang El Clasico karena hanya memperburuk keadaan tim. Karena Madrid ingin mempertaruhkan harga diri di hadapan rival abadi.

SER kemudian mencoba menanyakan detail pembicaraan pertemuan dengan kapten Madrid Sergio Ramos.

Selama ini memang biasa seperti itu. Tidak boleh ada pihak yang membocorkan pertemuan darurat ke publik meskipun itu adalah kapten tim.

"Ramos menolak memberikan informasi. Tapi kebijaksanaan ini sudah biasa kalau dalam situasi sulit seperti sekarang," tulis SER.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA