Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Sergio Ramos Masih Percaya Lopetegui Terus Latih Real Madrid

Ahad 21 Oct 2018 13:18 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui pada laga La Liga kontra Levante, Sabtu (20/10).

Ekspresi pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui pada laga La Liga kontra Levante, Sabtu (20/10).

Foto: AP Photo/Paul White
Kapten Madrid itu berpendapat yang diperlukan Madrid saat ini hanyalah bersatu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos tidak sepakat klubnya memecat pelatih Julen Lopetegui. Isu pemecatan mantan pelatih timnas Spanyol itu dari kursi pelatih kepala Los Blancos terus memanas pasca-kekalahan memalukan 1-2 Madrid dari Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (20/10) malam WIB.

"Saya percaya Lopetegui. Dia orang yang pandai memotivasi," kata Ramos dikutip dari Mundo Deportivo, Ahad (21/10).

Ramos berpendapat yang diperlukan Madrid saat ini hanyalah bersatu. Semua pemain, kata dia, harus sama-sama mengevaluasi diri dan menguatkan kebersamaan.

Ramos tidak mau bos Madrid Florentino Perez buru-buru memecat Lopetegui. Kalau pelatih baru datang, maka menurut Ramos, Madrid memulai lagi semuanya dari nol. Sementara saat ini Lopetegui masih dalam upaya memasukkan ide-ide barunya ke dalam tim pasca-ditinggalkan dua ikon, Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo. "Kami hanya perlu bersatu," jelasnya.

Ramos tidak menganggap kekalahan Madrid dari El Che kemarin malam bukanlah kesalahan tim. Ia merasa dua gol tim tamu karena kesalahan individu di lini belakang. Ramos yakin kesalahan seperti itu bisa diperbaiki di beberapa pertandingan ke depan.

Ujian besar harus dihadapi Madrid akhir pekan depan. Los Blancos harus berhadapan dengan seteru abadi Barcelona di jornada ke 10 La Liga Spanyol. Madrid akan menjadi tamu Barca di Camp Nou.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA