Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Laga Perdana Thierry Henry Berakhir dengan Kekalahan

Ahad 21 Oct 2018 09:17 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Budi Raharjo

Thierry Henry

Thierry Henry

Foto: EPA/STEPHANIE LECOCQ
Monaco melanjutkan tren 11 kali tak pernah menang

REPUBLIKA.CO.ID, STRASBOURG -- Thierry Henry belum bisa memberikan hasil positif bagi AS Monaco. Henry menderita kekalahan pertama di laga perdana, dimana Monaco harus menyerah 2-1 oleh Strasbourg.

Akibatnya, AS Mocano harus masuk ke jurang degradasi di peringkat 19. Monaco memang menjalani laga pembuka yang buruk saat masih dilatih oleh Leonardo Jardim, yang baru saja dipecat pekan lalu.

Sehingga Henry harus menyelamatkan klub yang pernah dibelanya itu dari peringkat 18. Tapi nampaknya mental para pemainn Monaco belum bangkit, sehingga meski berganti pelatih mereka melanjutkan tren 11 kali tak pernah menang.

Monaco harus tertinggl lebih dulu, setelah kiper ketiga Monaco Seydou Sy membuat kesalahan, dan harus dibayar mahal lewat gol oleh Adrien Thomasson. Kondisi tersebut makin diperparah setelah pemain pengganti Samuel Grandsir diusir keluar oleh wasit di babak kedua.

Lebo Mothiba akhrinya menggandakan keunggulan Strasbourg, sebelum Youri Tieleman memperkecil ketertinggalan tim yang juara Liga Prancis pada 2017 tersebut.

"Kami sering mengatakan bahwa pertahanan kendor, tapi itu juga karena penyerang dan gelandang tidak melakukan pekerjaan mereka," ucap Henry, dikutip dari Sky Sports, Ahad (21/10).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA