Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Nissan Terra Bidik Pasar Surabaya

Sabtu 20 Oct 2018 08:08 WIB

Red: Didi Purwadi

Nissan Terra

Nissan Terra

Foto: ROL/Agung Sasongko
New Nissan Terra dilengkapi teknologi canggih dari Nissan Intelligent Mobility.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan Motor, mulai membidik pasar Surabaya untuk produk barunya SUV premium new Nissan Terra. Karena, Terra dianggap memiliki potensi pasar setelah sebelumnya diluncurkan di Jakarta beberapa waktu lalu.

''Nissan Terra adalah SUV cerdas untuk beragam situasi berkendara di Indonesia,'' ujar Head of Product Communications Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (20/10).

Dengan peluncuran Nissan Terra di Surabaya, masyarakat diharapkan dapat mengeksplorasi dan melakukan test drive untuk merasakan performa dan kenyamanan SUV terbaru Nissan ini. Peluncuran perdana Terra dilakukan di Pusat Perbelanjaan Pakuwon Mall, Surabaya, Kamis (18/10). Acara akan digelar hingga Ahad (21/10) besok.

Hana mengatakan produk New Nissan Terra dilengkapi beragam teknologi berkendara canggih dari Nissan Intelligent Mobility. Sehingga, Nissan Terra layak dengan kondisi jalan di Indonesia yang beragam, perkembangan infrastruktur, serta jalan raya baru yang menghubungkan kota-kota dan daerah.

New Nissan Terra pun dinilainya sebagai SUV pertama di segmennya yang dibekali fitur Intelligent Rear View Mirror. Yakni, fitur yang membuat pengendara dapat melihat ke area belakang kendaraan tanpa halangan. Pengendara melihatnya melalui monitor LCD yang terpasang.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi Around View Monitor yang mampu memantau keadaan sekeliling. Ada juga fitur Moving Object Detection untuk mendeteksi obyek bergerak. Fitur lainnya yakni Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

"Kami optimistis dengan adanya kelengkapan fitur canggih, New Nissan Terra akan disambut baik di Surabaya, serta mampu menguasai pasar untuk segmen SUV," katanya.

Terkait harga, Hana menyebut pre-booking mulai dari Rp 460 juta. Sementara, pengiriman ke pelanggan akan dimulai pada kuartal ketiga di tahun fiskal 2018.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA